Ngeri! Berikut 5 Aktivitas yang Dapat Merusak Kesehatan Tubuh

Ngeri! Berikut 5 Aktivitas yang Dapat Merusak Kesehatan Tubuh
Ngeri! Berikut 5 Aktivitas yang Dapat Merusak Kesehatan Tubuh
0 Komentar

Selain obesitas lalu ada kardiovaskular. Apa itu kardiovaskular?

Kardiovaskular adalah pola hidup tidak sehat, sering mengonsumsi makanan berlemak, tidak rutin melakukan aktivitas fisik atau berolahraga. Karna duduk tidak melakukan aktivitas untuk membakar kalori yang banyak dalam tubuh kamu.

  1. Telat makan

Terlambat makan merupakan hal yang bisa merusak tubuh kamu, telat makan juga bisa mengakibatkan beberapa hal. Diantaranya

  • Sulit berkonsentrasi

Tubuh kamu memerlukan karbohidrat agar bisa menjalankan fungsinya, ketika kamu berhenti makan selama 4 sampai 6 jam maka suplai dari glukosa menuju otak akan sedikit berkurang atau terlambat. Maka akibatnya tubuh tidak akan bekerja sesuai dengan fungsinya.

Baca Juga:KNPI Jabar Tunda Musda ke-XIV DPD Purwakarta, Legitimasi 17 PK Jadi AlasanErick Thohir : UMKM Ujung Tombak Ekonomi

  • Gampang lelah

Ketika beristirahat, tubuh kamu akan terus membakar kalori dan mengurangi zat gizi. Persediaan zat gizi dan energi tentu berasal dari makan, jika kamu terlambat makan maka tubuh tidak akan bisa menjalankan fungsinya karna tubuh kekurangan bahan untuk bisa menjalankannya.

  1. Kurang meminum air putih

Kegiatan yang dapat merusak kesehatan adalah kurangnya minum air putih. Jika kamu kurang minum air putih dapat menyebabkan mengganggu kesehatan ginjal, dan pencernaan.

Dampak buruk kurangnya minum air putih tidak hanya itu, masih ada banyak hal yang bisa terjadi jika kamu kurang meminum air putih. Diantaranya

  • Tekanan darah menurun

Saat tubuh kamu kurang minum air putih, kamu akan mengalami dehidrasi, dehidrasi juga dapat menyebabkan volume plasma darah yang mengandung protein menurun.

  • Kurang bertenaga

Kurang minum juga bisa berakibat pada energi, dampaknya tubuh akan kekurangan energi dan kurang bertenaga.

  1. Selalu minum minuman beralkohol

Terlalu sering mengonsumsi minum beralkohol dapat memberikan dampak buruk pada kesehatan tubuh kamu, banyak dampak buruk yang akan terjadi jika kamu sering mengonsumsi alcohol. Diantaranya meningkatkan resiko kanker dan kerusakan pada hati. (brl/yni)

 

0 Komentar