Ngeri! Berikut 5 Aktivitas yang Dapat Merusak Kesehatan Tubuh

Ngeri! Berikut 5 Aktivitas yang Dapat Merusak Kesehatan Tubuh
Ngeri! Berikut 5 Aktivitas yang Dapat Merusak Kesehatan Tubuh
0 Komentar

Health – Beberapa orang bahkan banyak orang yang tidak menyadari jika kegiatan yang kerap dilakukan itu dapat merusak kesehatan pada tubuhnya, maka dari itu kita harus bisa menyadari kegiatan yang baik untuk kesehatan kita.

Apa kegiatan buruk dapat merusak kesehatan kita? Tentu saja bisa merusak tubuh kamu karna kegiatan yang dilakukan itu buruk untuk tubuh kamu, dan juga bisa jadi karna kamu tidak menyadari bahwa kegiatan yang sering kamu lakukan bisa merusak kesehatan.

Apa saja kegiatan yang penyakit atau kegiatan yang dapat merusak kesehatan kita? Disini akan dibahas, mari simak ulasannya!

Baca Juga:KNPI Jabar Tunda Musda ke-XIV DPD Purwakarta, Legitimasi 17 PK Jadi AlasanErick Thohir : UMKM Ujung Tombak Ekonomi

Ngeri! Berikut 5 Aktivitas yang Dapat Merusak Kesehatan Tubuh

  1. Begadang

Begadang adalah kegiatan buruk bagi kesehatan, begadang adalah suatu kegitan yang sering dilakukan oleh anak anak, remaja, ataupun orang tua.

Bagadang bisa menyebabkan beberapa hal yang bisa merusak tubuh kamu. Ini adalah factor yang bisa disebabkan oleh begadang

  • Peningkatan berat badan

Begadang adalah kegiatan yang mengurangi waktu tidur dan lebih beresiko mengalami kenaikan berat badan lebih banyak. Jika sering melakukannya maka kamu akan beresiko mengalami obesitas, beda dengan orang yang pola tidur nya teratur atau waktu tidur yang cukup.

  • Penuaan dini

Saat melakukan begadang atau kurang tidur, tubuh kamu akan menghasilkan lebih banyak hormone stress, juga bisa mengakibatkan kulit dan wajah kamu menjadi kusan dan kering, dan juga bisa muncul nya lingkaran hitam di sekitaran mata kamu.

  • Mudah lupa

Jika kamu tertidur maka jaringan dan sesel saraf di otak akan berproses memperbaiki dengan akan terbentuknya jaringan otak yang sehat. Tetapi beda dengan begadang.

Jika kamu begadang masa jaringan dan sel sel otak akan lebih cepat rusak atau bisa juga sulit diperbaiki. Begadang bisa membuat otak kamu terganggu sehingga kamu akan mengalami mudah lupa, dan juga susah untuk konsentrasi.

  1. Duduk seharian

Mengapa duduk terlalu lama berdampak buruk bagi kesehatan? Karna duduk terlalu lama akan meningkatkan terjadinya penyakit obesitas.

Baca Juga:Oknum Jaksa Diduga Pukul Guru SMAN 5 Karawang, Cemburu Ucapan Ulang Tahun5.000 Peserta Ikut Selaksawarna 2.0 Tanda Mata BJB

Apa itu obesitas? Obesitas itu adalah menumpukan lemak yang berlebihan karna ketidak seimbangan asupan energi dan energi yang dikeluarkan dalam waktu yang cukup lama.

0 Komentar