Dua Tahap, Ini Proses Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM di Desa Cijambe Subang 

Dua Tahap, Ini Proses Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM di Desa Cijambe Subang 
0 Komentar

CIJAMBE –  Kepala Desa Cijambe Didin Saepudin mengatakan bahwa pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Cijambe dibagi ke dalam dua tahap.

Tahap pertama dilakukan pada tanggal 9 September 2022 yang bertempat di Kantor POS dengan jumlah total yang disalurkan 124 KPM.

Kemudian pada tahap kedua dibagikan pada tanggal 15 September 2022 yang bertempat di Kantor Desa Cijambe dengan total 589 KPM.

Baca Juga:Jalin Kolaborasi, DPD PKS Subang Kunjungi PCNU SubangMaju Menjadi Bakal Calon Bupati 2024, Ini Alasan Indra Zaenal

“Jumlahnya kemarin 713 KPM, dua tahap, tahap pertama ada 124 KPM dan tahap kedua ada 589 KPM,” kata Didin Saepudin.

Didin pun mengatakan bahwa dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kantor Desa Cijambe hanya difungsikan sebagai tempat saja.

Menurut Didin, Dana BLT BBM ini dibagikan oleh Kemensos melalui kantor POS dan pembagianya untuk tahap kedua dilakukanya di kantor desanya.

“Alhamdulillah kalau BLT BBM itu kita mah hanya sebagai tempat aja, yang ini kan Kemensos langsung melalui kantor POS pembagianya memang di Desa,” kata Didin Saepudin.

Didin pun mengatakan bahwa hinggai saat ini, pembagian BLT di Desa Cijambe berjumlah 713 KPM

“Alhamdulillah Desa Cijambe kurang lebih ada 713 KPM,” kata Didin Saepudin

Namun, menurutnya masih ada yang disayangkan dalam pembagian BLT BBM ini yakni mereka yang dapat pembagian hanya itu-itu saja.

Sedangkan menurutnya masih banyak warga lain yang belum kebagian.

“Yang disayangkan, yang dapat itu, itu-itu aja ya padahal kalau bisa itu yang belumnya,” tuturnya.  (yaya/idr)

0 Komentar