Sudah Dua Kali, Aksi Pencurian Sepeda Motor Terekam CCTV

sepeda motor
0 Komentar

PURWAKARTA-Aksi pencurian sepeda motor terekam kamera pengawas atau CCTV di kos-kosan kawasan Cikopak, Jl Alternatif Bukit Indah No. 18, RT 031/RW 011 Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Selasa (18/10) pukul 02.23 WIB dini hari.

Berdasarkan rekaman tersebut, pelaku berjumlah empat orang. Mereka datang menggunakan dua unit sepeda motor pada pukul 02.14 WIB. Sepuluh menit kemudian, atau lebih tepatnya pukul 2.23 WIB, pelaku berhasil membawa sepeda motor curian.

Sepeda motor yang berhasil dicuri diketahui berjenis Benneli Panarea tahun 2021 dengan nomor polisi T 6469 IT. Pemilik kendaraan Andy (37) mengatakan, pada saat kejadian, dirinya tengah dalam kondisi terlelap. Dan baru sadar motor miliknya hilang pada pukul 04.30 WIB.

Baca Juga:Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1907 Purwakarta Dampingi Panen JagungPemotor Dominasi Pelanggar Operasi Zebra Lodaya 2022, Tercatat 7.694 Pengendara Selama Razia

Andy menduga jika aksi pencurian tersebut sudah direncanakan dengan matang. “Kemungkinan sudah dipantau dan diintai jauh-jauh hari. Soalnya motor saya disimpan cukup aman, kosan dipagar dan ada dua sepeda motor lain yang terparkir, namun motor saya yang diambil,” ucap Andy.

Setahun yang lalu, Andy mengaku sempat kehilangan motor di tempat yang sama. Kuat dugaan, aksi pencurian kendaraan bermotor ini dilakukan oleh kelompok serupa. “Setahun yang lalu Honda Beat saya juga hilang di tempat yang sama,” ujar dia.

Andy sudah membuat laporan polisi ke Polsek Purwakarta Kota dengan Surat Tanda Penerimaan Nomor: STP/162/X/2022/Reskrim. Berbekal rekaman kamera pengawas, Andy mengharapkan para pelaku bisa secepatnya ditangkap.

“Semoga jajaran kepolisian bisa memberantas para pelaku pencurian kendaraan bermotor. Keberadaan mereka sudah membuat resah masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Purwakarta Kota Kompol H Januaryono mengatakan, akan langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polsek Purwakarta Kota.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat para pelaku bisa secepatnya kami tangkap. Kami imbau warga masyarakat untuk tetap waspada, kejahatan bisa terjadi kapanpun,” ucap Januaryono.(add/sep)

0 Komentar