TNI AU Bersama Walubi Gelar Bakti Sosial, Sasar Masyarakat Desa Cisaat

TNI AU Bersama Walubi Gelar Bakti Sosial, Sasar Masyarakat Desa Cisaat
0 Komentar

SUBANG-Dalam rangka HUT TNI ke-77, Mabes TNI AU Puspotdirga Jakarta bekerja sama dengan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) , Tim Yonkes Diskesau dan perangkat Desa Cisaat menggelar bakti sosial kepada masyarakat di Desa Cisaat, Kamis (20/10).

Ketua Bidang Komsos Kolonel Kal Najamudin mengatakan, bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian pimpinan TNI AU dalam hal ini Puspotdirga kepada masyarakat yang berada di Desa Cisaat.

Adapun bentuk kegiatan bakti sosial yang dilakukan berupa pengobatan gratis terhadap 1.000 orang, pembagian kacamata baca sebanyak 500 buah, vitamin dan juga obat-obatan.

Baca Juga:Verifikasi Faktual, KPU Subang Sasar 2.100 Orang dari Tujuh Partai PolitikSambangi Kejaksaan, HMI Subang Dorong Penegak Hukum Tindak Oknum Pejabat Pengguna Narkoba

“Harapanya TNI AU lebih dikenal dan manunggal bersama rakyat,” kata Kolonel Kal Najamudin.

Menurut Najamudin, disamping bagian dari HUT TNI ke-77, kegiatan bakti sosial ini juga merupakan program kerja tahunan dari Puspotdirga Bidang Bakti.

Adapun Pimpinan Kegiatan Kapuspotdirga Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.B.A., M. Si (Han), Supevisi Kegiatan Wakapuspotdirga : Kolonel Pnb Aditya Permana.

Sedangkan yang mewakili Kapuspotdirga dalam acara ini yaitu Kolonel Sus Kristian Suseno, Ketua Pelaksana Dirbidbakti Kolonel Kes Wesly Sirait dan Ketua Bidang Komsos Kolonel Kal Najamudin.

Senada dengan Kolonel Kal Najamudin, Anggota Dewan Sangha Walubi Pusat, Suhu Pushan mengatakan, bakti sosial ini merupakan program kerja sama Walubi dengan TNI AU.

“Program pelayanan terhadap masyarakat terutama daerah-daerah terpencil yang jauh dari fasilitas kesehatan, Itu yang menjadi target dan sasaran kita, dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial gratis,” kata Suhu Pushan.

Suhu Pushan mengatakan, bagi Walubi ini adalah pertama kalinya mengadakan kegiatan bakti sosial di Kabupaten Subang.

Baca Juga:Kepengurusan ASOBSI Subang Terbentuk, Jadi Mitra DLH dalam Program Pengurangan SampahWagub Jabar Uu Lantik Taruna Sekaligus Wisuda Ahli Nautika dan Teknika SMKN 2 Subang

“Di Subang baru pertama kali, kemarin juga kita buat kegiatan di Tasikmalaya, juga ada beberapa kota-kota di Wilayah Jakarta, Tanggerang bahkan sampai luar pulau juga,” kata Suhu Pushan.

Sementara itu, Kepala Desa Cisaat Suryana sangat berterima kepada keluarga besar TNI AU Puspotdirga.

“Terima kasih banyak yang sebesar-besarnya, semoga warganya sehat, termasuk keluarga besar TNI Angkatan Udara, jaya Selalu, sehat Selalu,” kata Suryana.

Hadir dalam acara ini Instansi Pemerintah Kecamatan, Polsek Jalancagak, Danramil Sagalaherang, dan juga tenaga kesehagan tambahan dari Puskesmas Palasari.(yay/ysp)

0 Komentar