Minta Difasilitasi untuk Berjualan, 10.000 UMKM Siap Ramaikan Porprov

Porprov
0 Komentar

SUBANG-Bupati Subang H Ruhimat menginstruksikan kepada berbagai dinas untuk ambil peluang dalam Porprov Jabar yang akan digelar 25 Oktober – 08 Nopember 2022. Misalnya Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) untuk memfasilitasi pelaku UMKM berjualan di sekitar venue Porprov.

Fungsional Bidang UMKM DKUPP Kabupaten Subang, Hari Sobari menyampaikan, pelaku UMKM yang berjualan di sekitar venue akan mendapatkan penghasilan yang besar. Dia mengestimasikan penghasilan pelaku UMKM bisa meningkat 200 persen.

“Para pelaku UMKM sudah sangat siap untuk memeriahkan Porprov 2022 melalui penjualan dan promosi produk” katanya kepada Pasundan Ekspres, Senin (24/10).

Baca Juga:Solusi Buang Penat dari Rutinitas Pekerjaan, Sensani Menjelajah dan Bersantap di Lembah Gunung Tangkuban PerahuHadiri HUT Ke-41 PORPI, Bupati: Olahraga Mampu Tingkatkan IPM

Hari menyebut, sebanyak 10 ribu pelaku UMKM akan ikut memeriahkan dalam gelaran Porprov. Mereka akan menjual berbagai produk mulai dari kuliner hingga kerajinan tangan.

Dia menyebut, para pelaku UMKM berharap Pemda memberikan stand gratis untuk berjualan. Sehingga pelaku UMKM tidak perlu mengeluarkan biaya.

“Keinginan para pelaku UMKM itu tidak ada sewa tempat, alias gratis. Mudah-mudahan ini bisa direalisasikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang,” katanya.

Bupati Subang H Ruhimat mengaku telah menginstruksikan kepada dinas terkait yang dalam hal ini DKUPP untuk ikut andil dalam memperkenalkan produk khas dan oleh-oleh Subang.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi meminta partisipasi seluruh pihak untuk memeriahkan porprov. Dia menegaskan, mengenai kebersihan, kenyamanan dan perbaikan jalan di setiap venue untuk segera diselesaikan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang sekaligus Ketua Panitia Daerah, Asep Nuroni meminta seluruh perangkat daerah ikut berpartisipasi serta mengajak masyarakat untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

Ia juga meminta kepada para camat yang wilayahnya terdapat venue Porprov XIV Jabar yaitu Serangpanjang, Ciater, Kalijati, Cijambe, Subang dan Cibogo untuk memeriahkan kegiatan.

Baca Juga:Diikuti 285 Siswa dari 21 Sekolah, SMA Muhammadiyah Jaring Atlet Junior Tapak SuciObat Tradisional Efektif Sembuhkan Sakit Panas

“Kami berharap ada simbol-simbol khusus untuk memeriahkan Porprov terutama di tempat venuenya, ini bertujuan untuk memberi tahu tamu yang akan datang. Di samping itu kebersihan dan kenyamanan,” lanjutnya.(ygo/ysp)

0 Komentar