Survey Litbang Kompas, Ridwan Kamil Menjadi Tokoh Paling Layak jadi Calon Wakil Presiden

Hasil Survey Litbang Kompas
Hasil Survey Litbang Kompas
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, atau biasa disapa Kang Emil berada diurutan teratas sebagai calon wakil presiden (Cawapres).

Elektabilitas Kang Emil melesat ke angka 11,5 persen ,melonjak tajam dari survei periode Juni 2022 yang mencatatkan elektabilitas Emil sebesar 5,7 persen.

Dikutip dari Survei Litbang Kompas, terhadap tokoh layak menjadi calon wakil presiden, Kang Emil berhasil mengungguli sejumlah tokoh yang digadang-gadang menjadi cawapres seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang elektabilitasnya sebesar 11,5 persen.

Baca Juga:Merasa Tidak Puas dengan Hasil Kinerja, Pasutri Depok Telanjangi dan Rekam Video Telanjang Asisten Rumah TanggaGerhana Matahari Hari Ini, Apakah Bisa Dilihat di Indonesia?

Kang Emil juga unggul dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan elektabilitas 6,6 persen.

Masih menyangkut survei elektabilitas cawapres, ada dua nama yang muncul yang sebenarnya juga digadang-gadang menjadi calon presiden (capres), yakni mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Elektabilitas Anies sebagai cawapres berada di urutan ketiga dengan besaran 9,3 persen, sementara Ganjar di peringkat keempat dengan tingkat keterpilihan 7,3 persen. (idr)

0 Komentar