Tidak Hanya Melulu Pembangunan Fisik di Lokasi TMMD,  Anggota TNI Kodim Subang Mengajar Mengaji dan Bahasa Inggris Anak Desa

TMMD
0 Komentar

Anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-115 Kodim 0605/Subang di Desa Jalupang Kecamatan Kalijati, tidak hanya mengerjakan target pembangunan fisik. Namun juga berbagi ilmu pengetahuan melalui mengajar ngaji Al-Quran.

YUSUP SUPARMAN, Subang

Seperti yang dilakukan Serda Nurohmat. Di sela kegiatan padat TTMD ke-115, dia menyempatkan diri untuk mengajar ngaji anak-anak di Mesjid Al Falah yang terletak RT 17 RW 06 Kampung Ciwaru Desa Jalupang, Selasa (25/10).

Baginya, mengajar ngaji sudah biasa dia lakukan di masjid sekitar tempat tinggal, atau di tempat dimana dia ditugaskan.

Baca Juga:Perlu Partisipasi Aktif Semua Pihak, Masyarakat Diminta Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Potensi BencanaSiswa SDIT jadi Pelaksana Peringatan Maulid Nabi

Hal itu selaras dengan arahan Dan Satgas TMMD 115 Jalupang, yang juga Dandim 0605 Subang, Letkol (Inf) Bambang Raditya M.Han.

Dandim berpesan kepada seluruh personel Satgas TMMD 115, agar peka terhadap kebutuhan sosial masyarakat.

“Kami memberikan arahan agar personel Satgas TMMD 115, agar dapat berbaur baik dengan masyarakat, sebagaimana makna dari TMMD ini. Tidak ada sekat antara TNI dengan Rakyat. TNI adalah rakyat juga, TNI pengayom masyarakat,” tegas Letkol Bambang kepada RRi di Subang, Selasa (25/10).

Lebih lanjut, Dan Satgas TMMD menegaskan, sasaran misi pembangunan TMMD 115, tidak hanya berfokus pada sasaran fisik dan non fisik, sebagai mana yang sudah terjadwalkan. Masih banyak aspek lain, yang perlu ditingkatkan dan dibantu.

“Tentunya kegiatan-kegiatan tambahan seperti mengajar ngaji tersebut, turut serta mewujudkan pembangunan SDM di bidang spiritual kerohanian, yang juga penting sebagai bekal generasi bangsa ke depan. Itu Allah swt yang balas lanngsung, In Syaa Allah amiin,” jelasnya.

Selain mengajar mengaji, anggota TNI juga mengajar di sekolah. Itulah yang dilakukan oleh Sertu Awal Arim Dalimunte di SD Negeri Tunas Bakti di Dusun Tenjolaut Desa Jalupang. Dia mengajar bahasa Inggris ke siswa di sekolah itu.

Saat berkeliling mininjau lokasi pembangunan TMMD ke-115 bidang fisik tersebut, Sertu Awal Arim secara tidak langsung melihat SD Negeri Tunas Bakti. Anggota Koramil 0508/Purwadadi itu terenyuh memberikan ilmunya kepada siswa.

Baca Juga:Benny Bachtiar: Kabupaten Kota Kurang Peka terhadap Potensi Wisata DaerahMasyarakat Perlu Beradaptasi, Antisipasi Bencana Alam Sejak Dini

“Berawal mendampingi komandan, dan saya langsung lihat sekolah tersebut. Alhamdulillah saya diterima dengan baik oleh anak-anak dan juga para pengajar lainnya,” ujarnya.

0 Komentar