Cuaca Tidak Menentu, Waspada Melaut di Waduk Jatiluhur

Jatiluhur
PATROLI: Kasatpolairud, AKP Jajang Sukandar saat melakukan patroli untuk mengingatkan nelayan dan masyarakat waspada terhadap cuaca yang tidak menentu saat melaut di Waduk Jatiluhur dan Waduk Cirata. MALDI/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

PURWAKARTA-Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Purwakarta meminta nelayan dan masyarakat pesisir Waduk Jatiluhur serta Waduk Cirata tetap waspada terhadap cuaca yang tidak menentu.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasatpolairud, AKP Jajang Sukandar meminta masyarakat tetap hati-hati dan selalu waspada saat melaut.

Bila harus berlayar maka berhati-hati dan waspada cuaca sering berubah dan saat ini sering hujan. Kondisi gelombang tenang, cuma yang dikahawatirkan hujan badai,” ingat Jajang, Rabu (26/10).

Baca Juga:Petani dan Pedagang Nanas Khawatir Tanah Garapan PTPN Dibangun KampusPemcam Pamanukan Antisipasi Banjir di Pamanukan

Ia pun mengimbau kepada nelayan ataupun penyedia jasa transportasi di Waduk Jatiluhur, sebelum berlayar agar menyiapkan alat keselamatan seperti jaket pelampung dan jeriken kosong, guna mengantisipasi segala kemungkinan.

“Life jacket itu perlu bila terjadi kecelakaan kemungkinan selamat sangat besar. Itulah pentingnya alat keselamatan. Sebelum berlayar juga harus memperhatikan cuaca,” sarannya.

“Kami juga mengimbau para nahkoda serta penumpang selalu gunakan alat keselamatan dan keamanan perairan seperti pelampung juga ring bouy,” ucapnya.

Ia juga meminta masyarakat bila mengalami kecelakaan atau banjir segera melaporkan ke Satpolairud Polres Purwakarta, untuk dilakukan evakuasi baik barang maupun masyarakat.

“Kami langsung segera mungkin untuk membantu, kalau anggota terus melakukan patroli di daerah pesisir. Kami tetap siaga, bila terjadi bencana,” Tutur AKP Jajang Sukandar.(mas/sep)

0 Komentar