Bendera Merah Putih Raksasa Bakal Lintasi 5 Kota Besar di Indonesia

Bendera
0 Komentar

BANDUNG BARAT– Bendera Merah Putih raksasa bakal dikibarkan di Labuan Bendera ajo. Sebelum dikibarkan, bendera tersebut akan diarak melintasi beberapa daerah di Indonesia.

Pelepasan bendera raksasa sepanjang 30 meter dilaksanakan oleh Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan di tempat wisata De Lodge Maribaya, Lembang Kabupaten Bandung Barat bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda.

Sebanyak 20 anggota tim akan membawa Sang Merah Putih dengan melibatkan ratusan orang di tiap daerah yang akan dilintasinya. Jika tak ada kendala, bendera merah putih akan tiba di Labuanbajo dalam 20 hari ke depan.

Baca Juga:Pembangunan Area Parkir Cross Country Sudah 60 PersenBLK Beri Pelatihan Jualan Bakso, Narapidana Tak Bingung Cari Kerja Usai Bebas

Founder dan CEO The Lodge, Heni Smith mengatakan, kegiatan bertajuk ‘Rhytm of The Nation’ ini akan melintasi lima daerah, di antaranya Bandung, Jogjakarta, Lasem, Surabaya dan Finish di Labuanbajo. Seorang musisi blues asal Indonesia, Mahattir Alkatiry akan turut serta dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan kampanye edukasi pariwisata berkelanjutan, yang berbasis budaya, musik dan teknologi dalam ekspedisi 5 kota besar di Indonesia,” terang Heni.

Harapan ke depan, lanjut Heni, sektor pariwisata bisa kembali bangkit dengan basic budaya, musik dan digital. “Jadi karena The Lodge sukses dalam membuat wisata desa menjadi wisata berkelanjutan, saya sampaikan kepada teman-teman daerah lain agar memberikan edukasi. Melalui event ini mereka bisa belajar dari kami,” ujarnya.

Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan berharap misi Rhytm of The Nation berjalan lancar, dan bisa menjadi inspirasi masyarakat khususnya generasi muda. “Acara Rhytm of The Nation, jadi irama sebuah bangsa, yang akan berkeling 5 kota dengan gerakan edukasi pariwisata kemudian dipadukan kearifan lokal, budaya. Tentunya kita dukung, suport, mudah-mudahan nanti perjalanannya lancar,” jelas Hengky.(eko/sep)

0 Komentar