Kisah Pak Ambo dan Buaya Riska, Bagai Bapak dan Anak

Tangkapan layar youtube Pak Ambo dan Buaya Riska
Tangkapan layar youtube Pak Ambo dan Buaya Riska
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Pak Ambo dan Buaya Riska. Tak masuk akal dan di luar nalar, seorang pria paruh baya asal Bontang, Kalimantan Timur bisa bersahabat dengan buaya muara besar yang dia berinama Riska.

Banyak yang Kkeheranan dengan Pak Ambo dan Buaya Riska, termasuki juga yang digambarkan oleh Panji Petualang melalui video yang diuploadnya ke channel YouTube pribadinya, dan menjadi trending no 1 hari ini, Senin 31 Oktober 2022.

Kisah persahabatan pria bernama Ambo (52) dengan seekor buaya muara bernama Riska sudah lama memang menarik perhatian. Video kebersamaannya dengan buaya ‘Riska’ banyak beredar di media sosial.

Baca Juga:Keterangan Berbelit dan Berubah ART Ferdy Sambo Kena Semprot HakimNgobrol Bisnis Bareng Bank Bjb, Sambut Subang Investment Summit

Hubungan Pak Ambo dan Buaya Riska sangat dekat. Ambo selalu memberi makan buaya ‘Riska’ dan sering bermain dengannya. Bahkan orang di sekitar tempat tinggalnya sering menyebut keduanya layaknya seperti bapak dan anak.

Pertemuan

Kisah persahabatan keduanya berawal saat Ambo bertemu dengan buaya ‘Riska’ 15 tahun silam. Saat itu Ia hendak memancing di muara, tiba-tiba muncul seekor buaya berukuran setengah meter datang mendekati perahunya.

Ambo mengaku saat itu merasa takut dan berusaha menghindari buaya tersebut. Namun, buaya itu terus mengikuti perahu Ambo. Kejadian ini terus berulang setiap kali Ambo memancing di muara tersebut.

Akhirnya, suatu hari Ambo memberanikan diri untuk berenang di muara. Benar saja, buaya itu kemudian muncul dan mendekatinya. Takut akan terluka, buaya itu ternyata tidak menyerang Ambo. Buaya itu justru cenderung menurut saat beberapa kali Ambo menghalaunya.

Sejak saat itu lah Ambo merawat buaya yang diberi nama Putri Riska dan selalu memberinya makan.

Tolak Evakuasi

Ambo bercerita, Ia pernah didatangi petugas dari dinas terkait untuk mengevakuasi buaya ‘Riska’. Namun, evakuasi itu ditolak oleh warga setempat, dengan alasan buaya ‘Riska’ tak pernah mengganggu dan menyerang warga. Bahkan warga sering mencari-cari ketika Ia tak datang.

Setelah melalui komunikasi panjang, petugas akhirnya membuat perjanjian bahwa Ambo lah yang akan bertanggung jawab jika suatu saat buaya ‘Riska’ berulah.

Baca Juga:Surat Permohonan Penangguhan Penahanan Nikita Mirzani Ditolak JPU, Ini Alasannya!Peristiwa Mengerikan dengan Korban Nyawa Ratusan Orang Terjadi Lagi, Kali Ini di India Akibat Jembatan Tua Ambruk

“Nyawa saya taruhannya, kalau memang dia macam-macam. Saya selalu kasih tahu Riska, tidak boleh menyerang manusia,” tutur Ambo.

0 Komentar