Jus Buah untuk Kesehatan Mata, Mudah Dibuat dan Enak!

Jus Buah untuk Kesehatan Mata, Mudah Dibuat dan Enak!
Jus Buah untuk Kesehatan Mata, Mudah Dibuat dan Enak!
0 Komentar

Health – Kesehatan mata adalah satu hal yang harus dipelihara. Mata, sama berharganya dengan panca indera yang lainnya.

Memelihara kesehatan mata dapat mecegah kamu dari berbagai masalah penglihatan seperti glaukoma, katarak sampai kebutaan.

Ada beragam cara yang bisa kamu lakukan untuk memelihara kesehatan mata, salah satunya dengan memilihin asupan nutrisi yang berdampak baik untuk mata.

Baca Juga:4 Skincare untuk Wajah Glowing dan Cerah, Yuk Simak Daftarnya!Gratis! Link Unduh Whatsapp Mod APK Terbaru 2022

Asupan nutrisi tersebut dapat dilakukan dengan cara meminum jus buah untuk kesehatan mata. Berikut beberapa rekomendasi jus yang baik untuk kesehatan mata.

Jus Buah untuk Kesehatan Mata, Mudah Dibuat dan Enak

Jus blueberry

Menurut James Joseph, ilmuwan di Laboratorium Ilmu Saraf di USDA Human Nutrition Research Center on Aging Universitas Tufts, blueberry dipercaya dapat mengurangi kemungkinan katarak, glaukoma, kanker, penyakit jantung, dan penyakit lainnya.

Blueberry bukan hanya dapat meningkatkan penglihatan, namun juga membantu meminimalisir akibat penyakit alzheimer dan meningkatkan kapasitas memori.

Jus jeruk

Sebuah studi baru menyatakan bahwa makan jeruk setiap hari dapat meminimalisir kemungkinan penglihatan yang buruk hingga 60%.

Para peneliti di Westmead  Institute for Medical Research di Australia melakukan penelitian dan hasilnya menghasilkan bahwa orang yang secara teratur mengonsumsi jeruk atau minum jus jeruk, memiliki kemungkinan lebih sedikit mengalami degenerasi makula 15 tahun kemudian.

Jus pisang

Pisang dipercaya dapat mengatasi sembelit dan memberikan energi untuk tubuh. Mengonsumsi pisang dapat membantu memperbaiki kesehatan mata secara alami dan mencegah penyakit mengenai penglihatan.

Baca Juga:6 Deretan Buah untuk Kesehatan Mata, Yuk Intip!Angelina Sondakh Menangis, Cinta Pertamanya Meninggal Dunia

Hal ini disebabkan karena pisang memiliki beta-karoten yang dapat diubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Vitamin A inilah yang diperlukan untuk menjaga kesehatan mata.

Jus lidah buaya

Bukan hanya berguna untuk menjaga kesehatan kulit, lidah buaya juga sangat baik untuk kesehatan mata. Minum jus lidah buaya secara teratur dapat membantu meningkatkan daya penglihatan dan meminimalisir permasalahan penglihatan kabur pada penderita katarak.

Lidah buaya juga mempunyai sifat antikoksidan dan antiinflamasi yang dapat membantu melindungi dan meningkatkan kesehatan mata. (yni)

 

0 Komentar