6 Deretan Buah untuk Kesehatan Mata, Yuk Intip!

6 Deretan Buah untuk Kesehatan Mata, Yuk Intip!
5 Buah untuk Kesehatan Mata, Yuk Intip!
0 Komentar

Health – Mata adalah panca indera yang harus dijaga, mata adalah titipan dari Tuhan yang harus kita syukuri. Dari bola kecil ini kita bisa menikmati indahnya alam raya.

Sebagai bentuk syukur, kita harus menjaga kesehatan mata, salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan yang bagus untuk kesehatan mata.

Beberapa buah berikut bagus untuk kesehatan mata. Ada apa saja? Yuk Simak!

5 Buah untuk Kesehatan Mata

Biji anggur

Baca Juga:Angelina Sondakh Menangis, Cinta Pertamanya Meninggal Dunia5 Skincare Wardah yang Aman untuk Remaja

Bukan hanya buahnya yang enak dan berguna bagi kesehatan, bijinya pun memiliki manfaat. Biji anggur berperan untuk mencegah atau mengembalikan kerusakan oksidatif yang dapat mengakibatkan pembentukan katarak.

Bluebery

Buah yang hampir serupa dengan anggur ini mempunyai banyak manfaat. Di dalam satu buah blueberry mempunyai senyawa anthochyanosides, kandungan tersebut berguna untuk membantu memperlambat turunnya daya penglihatan.

Nangka

Nangka identik dengan rasa manis dan enak, juga memiliki kulit yang mirip dengan durian. Buah ini kaya akan vitamin C yang bermanfaat bagi kesehatan mata.

Buah Naga

Dagingnya berwarna putih bintik hitam dan disukai banyak orang, rasanya segar dan cocok apabila dihidangkan dalam semangkok es campur.

Buah naga memiliki kandungan vitamin C yang berfungsi untuk menyehatkan dan melindungi kornea mata.

Pepaya

Memiliki rasa yang manis dan segar di mulut. Pepaya memiliki vitamin C yang bagus untuk kesehatan mata, mengonsumsi pepaya secara teratur dapat membantu penglihatan tetap normal.

Mangga

Mangga adalah salah satu buah yang muncul pada setiap musimnya. Mempunyai beragam macam jenis yang berbeda, rasa yang manis dan khas serta daging yang tebal.

Baca Juga:5 Rekomendasi Skincare Wardah untuk Kulit Berminyak, Mau Coba yang Mana?Skema Cicilan iPhone 14 Pro Max di Indonesia, Ada yang dibawah Satu Juta per Bulan?

Vitamin A yang ada dalam buah mangga bermanfaat sangat baik bagi kesehatan mata. (yni)

 

0 Komentar