Makanan yang Cocok untuk Diet, Bisa Membuat Kenyang Lebih Lama

Makanan yang membuat kenyang lebih lama
Makanan yang membuat kenyang lebih lama
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Makanan menjadi hal yang harus diperhatikan ketika menjalani program diet. Dengan mengkonsumsi makanan yang membuat kenyang lebih lama akan mendukung program diet yang sedang dilakukan.

Selain dengan melakukan olahraga dan menerapkan pola hidup sehat, memilih makanan yang membuat kenyang lebih lama bisa mendukung program diet.

Makanan yang mengandung banyak karbohidrat, vitamin, mineral, dan nutrisi dapat memberikan gizi yang seimbang bagi tubuh.

Baca Juga:Ridwan Kamil Capres Kebanggaan Jawa Barat, Pimpinan Ponpes Pagelaran III: Memilih Orang SundaDownload Film Blonde, Serial Tentang Marilyn Monroe Diperankan Ana de Armas

Berikut ini alternatif pilihan makanan yang membuat kenyang lebih sehingga mendukung program diet yang dilakukan,

1. Oatmeal

Oatmeal menjadi makanan yang cukup populer dan mendukung program diet. Hal ini dikarenakan oatmeal banyak mengandung karbohidrat hingga bermanfaat untuk membuat kenyang lebih lama.

2. Kentang

Kentang merupakan jenis karbohidrat yang bisa dijadikan pilihan untuk membuat kenyang lebih lama. Padamkentang juga terdapat berbagai kandungan yang bermanfaat bagi tubuh, seperti mineral dan vitamin.

3. Apel

Selain menyegarkan, apel juga kaya akan serat dan berbagai kandungan gizi seperti protein, air, dan lemak. Mengkonsumsi apel dalam jumlah yang cukup bisa menjadi pilihan makanan ketika menjalani program diet.

4. Alpukat

Buah yang terkenal dengan kelezatannya ketika diolah menjadi sebuah jus memiliki efek yang bisa membuat kenyang lebih lama. Karena di dalam buah alpukat mengandung serat dan lemak tak jenuh.

5. Telur

Telur menjadi makanan populer yang bisa membuat kenyang lebih lama. Banyak orang yang menggunakan telur sebagai makanan utama ketika menjalani program diet.

6. Dada Ayam

Dada ayam memiliki kadar protein yang tinggi dan bermanfaat bagi tubuh. Dengan mengkonsumsi makanan tinggi protein bisa mengontrol nafsu makan berlebihan. Memilih makanan tepat yang sesuai untuk program diet, bisa membuat program diet lebih efektif dan berhasil.

7. Sayuran

Baca Juga:Perhatikan! Ini Syarat Dokumen Pendaftaran PPPK Tenaga Kesehatan 2022 yang Perlu DisiapkanGaya Fashion Wanita Milenial yang Tren di 2023

Sayuran hijau memiliki manfaat yang tidak diragukan lagi bagi tubuh. Jika sudah memiliki pilihan makanan yang kaya protein, selanjutnya sayuran bisa menjadi pelengkap tambahan makanan untuk program diet. Beberapa sayuran yang bisa dijadikan pilihan untuk mendukung program diet diantaranya, wortel, jagung, maupun brokoli.

8. Yogurt

Yogurt memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Berdasarkan beberapa penelitian yang telah dilakukan menemukan fakta bahwa yogurt bisa menahan lapar lebih lama.

0 Komentar