SFC Ingatkan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Bahaya
0 Komentar

PURWAKARTA-Slank Fans Club (SFC) Kabupaten Purwakarta menunjukkan kepeduliannya terhadap anak yatim dan bahaya narkoba. Hal ini terlihat saat SFC melaksanakan agenda Kopi Darat III di Gelanggang Olahraga (GOR) Warungkandang, Plered, Purwakarta, Ahad (30/10).

Dikonfirmasi terkait kegiatan itu, Ketua Slank Fans Club Kabupaten Purwakarta Yoga Fadilah mengatakan, Kopi Darat III merupakan kegiatan kumpul sesama anggota SFC.

“Tak sekadar kumpul, tapi kami juga ingin memberikan manfaat kepada anggota dan masyarakat sekitar,” kata Yoga kepada Pasundan Ekspres, Senin (31/10).

Baca Juga:HIPMI: 313 RW Tebus Murah SembakoTempat Nongkrong Unik Usung Tiga Nuansa Berbeda

Disebutkannya, melalui Kopi Darat III, SFC menggelar bakti sosial berupa santunan terhadap 20 anak yatim. Santunan tersebut, sambungnya, hasil urunan para anggota SFC.

“Ini juga kegiatan rutin setiap Kopi Darat. Jadi, anggota SFC tak perlu dikomando, sudah otomatis urunan untuk santunan,” ujarnya.
Tak hanya santunan, SFC juga menggandeng Satresnarkoba Polres Purwakarta untuk melaksanakan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). “Seluruh anggota SFC harus melek bahaya narkoba. Bahkan harus mendukung kepolisian dalam memberantas peredaran gelap narkoba,” ucapnya.

Lebih lanjut Yoga menambahkan, Kopi Darat SFC sejatinya bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar anggota. “Namun setiap Kopi Darat itu pula harus ada nilai lebih yang didapatkan para anggota. Di antaranya melalui sosialisasi bahaya narkoba dan bakti sosial santunan kepada anak yatim,” katanya.

“Agenda Kopi Darat III ini juga sebagai bentuk peringatan Hari Sumpah Pemuda. Kita isi dengan kegiatan bermanfaat, seperti sosialisasi bahaya narkoba. Harapannya, para anggota bisa meneruskan informasi yang didapatkannya kepada masyarakat secara luas,” ujarnya.
Yoga juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini.

“Terselenggaranya acara ini bekerja sama dengan Karang Taruna dan Pemerintah Desa Plered. Kami ucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Desa Plered Erik Akbar Fauzi mengapresiasi kegiatan positif Slank Fans Club Kabupaten Purwakarta.

“Kami mengapresiasi karena ada hal positif yang dapat diperoleh dari kegiatan ini. Pertama menambah wawasan akan bahaya narkoba dan bakti sosial santunan anak yatim yang setidaknya bisa membantu meringankan beban mereka,” kata Erik.

0 Komentar