Cuaca Buruk, Harga Cabai dan Bawang Merah Melonjak

Harga Cabai
HARGA NAIK: Zahra (20) pedagang sayuran di Pasar Inpres Pamanukan. CINDY DESITA/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

SUBANG-Akibat cuaca buruk yang terjadi saat ini, sejumlah harga kebutuhan pokok atau harga pangan di pasar Inpres Pamanukan mengalami kenaikan harga pada beberapa komoditas. Tak hanya harga cabai merah, harga bawang merah pun ikut naik.

Salahsatu pedagang sayuran di Pasar Inpres, Zahra Nabila (20) keluhkan kenaikan bahan poko yang semakin melambung.

Saat ini bawang merah yang tadinya harga Rp20.000 satu kilonnya sekarang menjadi Rp35.000, daun bawang di harga Rp10.000 jadi Rp20.000, cabe merah awalnya Rp20.000 sekarang Rp30.000, cabe rawit Rp20.000 sekarang Rp30.000, dan tomat di harga Rp8.000 perkilo sekarang menjadi Rp14.000.” jelas Zahra.

Baca Juga:Rumah Roboh Dua Tahun Lalu, Eyang Wasta Butuh BantuanDapat Tiga Emas dan Empat Perak, Subang Berada di Puncak Klasemen Sementara Porprov Jabar

Menurutnya, harga bahan pokok tersebut naik akibat cuaca buruk, sehingga para petani kesulitan panen, dan harga jualnya pun tidak stabil. “Karena harga jual yang tidak stabil, kita tidak berani stok banyak, apalagi cabai dan bawang merah itu cepat menyusut dan membusuk,” ungkapnya.

Sedangkan terkait daya beli, masih sama seperti hari-hari biasanya, tidak ramai dan tidak juga sepi. Biasanya kebanyakan pembeli pun merupakan pedagang makanan siap saji.

“Untuk pembeli masih stabil, khususnya bagi pelaku usaha warung makan, mereka tetap beli bahan pokok walaupun harga mahal, sebab itu kebutuhan yang harus terpenuhi dalam usaha warung milknya.” Imbuhnya.(cdp/vry)

0 Komentar