Camat: Aktivitas Ekonomi Sudah Menggeliat, Tak Ada Alasan Sulit Bayar PBB

Camat
Camat
0 Komentar

SUBANG-Mengingat sudah bulan November 2022 dan hanya tersisa dua bulan lagi tahun pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Camat Pagaden Barat Iwan Nirwana mengumpulkan kolektor PBB di sembilan desa.

Camat memberikan arahan tersebut agar target PBB di desa terpenuhi hingga bulan Desember mendatang. Ini penting karena salah satu modal pembangunan daerah adalah dari hasil pajak daerah yaitu PBB.

“PBB menjadi penting karena itu modal pembangunan daerah,” kata Iwan usai mengumpulkan para petugas kolektor PBB di kantornya.
Camat Iwan tidak menyebutkan persis berapa jumlah target yang harus dicapai. Yang jelas hingga bulan Oktober 2022 targetnya belum tercapai.

Baca Juga:Saodah Semringah Dapat Bantuan RutilahuPengendara Diingatkan Tak Pakai Knalpot Brong, Resahkan Masyarakat Bakal Langsung Ditindak

Menurutnya, kondisi pandemi covid 19 tahun ini sudah mereda. Aktivitas ekonomi baik sektor pertanian, perdagangan dan industeri kecil sudah menggeliat.

Artinya tidak ada alasan lagi PBB itu mencapai target. Kuncinya kolektor PBB sebagai ujung tombak penagihan harus cepat. Bila ada kesulitan dan hambatan bisa bekerja sama dengan para Kadus, Ketua RW dan RT sehingga langkah pemenuhan target PBB bisa tercapai sedikit demi sedikit.

“Pokoknya saya tekankan per Desember nanti PBB harus lunas dan target tercapai,” tukasnya.

Sementara itu, dalam beberapa kesempatan Bupati Subang H Ruhimat meminta masyarakat agar tertib membayar PBB. Pajak penting untuk membangun infrastruktur dan pembangunan lainnya. Pemda akan memberikan reward berupa kendaraan ke pemerintah desa bagi masyarakatnya yang tertib membayar PBB.(dan/ysp)

0 Komentar