Nunung Ajak Perempuan Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan

Nunung
Nunung
0 Komentar

SUBANG-Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Subang Dra Nunung Suryani MSi mengatakan, saat ini banyak perempuan yang sudah berfikiran maju dan memiliki posisi yang strategis baik di lingkungan pemerintahan, legislatif, begitupun juga di sektor swasta.

Nunung menyampaikan, di lingkungan pemerintahan sudah ada beberapa perempuan yang menduduki jabatan tertinggi.
Kemudian untuk di DPRD, di Subang keterwakilan perempuan sudah 20 persen meskipun belum mencapai target 30 persen.

“Artinya bahwa motivasi perempuan untuk maju sudah tinggi. Ini sebenarnya sudah memuaskan, dimana perempuan yang berfikiran maju sudah mulai banyak,” jelasnya.

Baca Juga:D’Castello dan Manajeman Akan Kembangkan Destinasi Lain SetelahCamat: Aktivitas Ekonomi Sudah Menggeliat, Tak Ada Alasan Sulit Bayar PBB

Nunung berharap, agar perempuan terus meningkatkan kapasitas baik pengetahuan maupun keterampilan. Agar semakin banyak kesempatan buat perempuan untuk bekerja atau berperan dalam bidang apapun.

“Tapi dengan satu syarat jangan pernah meninggalkan atau melupakan peran perempuan sebagai istri dan sebagai ibu yang memiliki tanggung jawab untuk membina ketahanan keluarga dan memberikan pola asuh anak yang baik bagi anak anaknya,” jelasnya.

Menurut Nunung, perempuan walaupun kodratnya mengurus keperluan rumah tanggga, namun sah-sah saja melakukan berbagai aktivitas, asal mampu membagi tugas rumah tangga.

“Sah-sah saja, yang penting managemennya bisa diatur semaksimal mungkin,” jelasnya.(ygo/ysp)

0 Komentar