Cara Cek dan Ambil Penerima BSU Tahap 7 Sebesar Rp600.000 Lewat Pospay Beserta Syarat-syaratnya!!

Cara mendapatkan bsu dari kementrian Sosial
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESCara Ambil BSU Tahap 7 Lewat Pospay, BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 7 sebesar Rp600.000 cair kepada pekerja yang memenuhi syarat.

“Data calon penerima BSU yang disalurkan oleh Pos Indonesia akan disalurkan pada tahap 7 yakni setelah penyaluran BSU melalui Bank Himbara terselesaikan semuanya,” kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah di Jakarta belum lama ini.

Pembuatan Rekening Giro Pekerja Penerima BSU

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi menjelaskan proses pencairan BSU Rp600.000 di kantor pos. Nantinya para pekerja akan dibuatkan rekening giro oleh PT Pos Indonesia.

Baca Juga:Rekomendasi 6 Aplikasi Untuk Menonton Anime Terupdate Dengan Resolusi HD+, Cocok Untuk Pencinta Anime!!!Spoiler Manga One Piece Terbaru Chapter 1065 dan Jadwal Perilisannya Jam Berapa!!

Cek Status Penerima BSU Melalui Kemnaker

Para calon penerima BSU bisa mengecek status BSU secara online melalui ponsel. Berikut caranya:

  1. Kunjungi website kemnaker.go.id
  2. Daftar akun apabila belum memiliki akun, maka Anda harus melakukan pendaftaran. Lengkapi pendaftaran akun
  3. Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone Anda
  4. Login ke dalam akun Anda lengkapi profil biodata diri Anda berupa foto profil, tentang Anda, status pernikahan dan tipe lokasi
  5. Cek notifikasi
  6. Setelah itu, Anda akan mendapatkan notifikasi yang akan berisi mengenai status penerima subsidi upah (seperti terdaftar sebagai calon penerima BSU atau tidak terdaftar), serta menunjukkan memenuhi syarat atau tidaknya, bahkan notifikasi mengenai penyaluran dana kepada penerima bantuan
0 Komentar