Cara Mendaftar UMKM dan Cek Penerima BPUM BRI dan BNI!!

Cara daftar UMKM dan cek penerima BPUM BRI & BNI
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESCara Daftar UMKM dan Cek Penerima BPUM BRI & BNI Online, saat ini banyak yang mencari cara mendaftar BPUM, cek penerima BPUM BRI, reservasi BPUM BRI dan cek BLT UMKM BNI.

Cara Daftar UMKM dan Cek Penerima BPUM BRI & BNI Online, simak cara daftar UMKM online agar terdaftar di situs BRI maupun BNI 2022, cek siapa saja penerima BPUM ke situs resmi.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM dengan tujuan membantu pelaku usaha mikro sejak 2020.

Baca Juga:Tata Cara Sholat Gerhana Bulan Beserta Do’a dan Niatnya, Yuk Coba di Cek!!Update!! Inilah Profile Lengkap Icha Ceeby Pemeran Dari Video Kebaya Merah, Penasaran Yuk Simak!!

Untuk cek daftar nama penerima BLT UMKM, pelaku usaha bisa mengakses 2 link BPUM yang disediakan BNI di banpresbpum.id maupun BRI eform.bri.co.id.

Namun yang membuat pelaku usaha mikro bingung, situs BPUM yang disediakan BNI yakni banpresbpum.id tak bisa diakses. Bahkan domainnya expired.

Sementara link BPUM BRI di eform.bri.co.id hingga kini tak menampilkan data terkini. BRI mengeklaim bahwa hingga kini belum ada informasi terbaru BLT UMKM.

Pada tahun 2020 dan 2021, jumlah penerima Banpres BPUM mencapai 12 juta pelaku usaha mikro. Di tahun 2022, direncanakan jumlah penerimanya sama.

Berikut cara cek penerima BPUM ditahun 2022.

Cara Cek Penerima BPUM di Tahun 2022

  • Buka link eform.bri.co.id bisa dari HP, komputer, atau laptop yang terhubung ke internet
  • Masukkan NIK KTP di kolom yang disediakan
  • Klik “CARI”
  • Data penerima BLT UMKM akan tertera di halaman tersebut.

Saat ini link itu masih belum bisa diakses. Tapi nantinya jika sudah siap salur, situs itu akan kembali diaktifkan.

Untuk daftar program Banpres BPUM sendiri, pelaku usaha bisa mendaftarkan ke Dinas Koperasi dan UKM setempat.

Tapi tahukah kamu, ada tanda yang diterima pelaku UMKM penerima BPUM. Orang yang terpilih mendapatkan BLT UMKM mendapatkan SMS pemberitahuan dari BRI.

Berikut contoh SMS bagi para penerima BLT UMKM:

Baca Juga:Rekomendasi 5 Film Drama Korea Yang di Bintangi Oleh Maa Dong-soek Terbaik!!Cara Daftar Bansos BLT BBM, PKH, BLT UMKM dan Kartu Prakerja Secara Online Menggunkan Hp!!!

“Nasabah Yth. Anda terdaftar sebagai penerima Banpres Produktif (BPUM). Untuk verifikasi dan pencairan silakan menghubungi kantor BRI terdekat dengan membawa e-ktp”

0 Komentar