Hutan Cikole Ditanami Pohon Upaya jaga Hydrologis

hutan Cikole
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Sebanyak 1.000 pohon ditanam warga Lembang Bandung Barat bersama Perhutani di kawasan hutan Cikole. Hal itu dilakukan untuk menjaga fungsi hydrologis hutan.

Asisten Perhutani Kepala Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan Lembang Susanto mengungkapkan, momentum hari penanaman pohon nasional 2022, perhutani bersama warga Lembang lakukan penanaman pohon di kawasan hutan Cikole.

“Kita tanam pohon sekitar 1000 pohon baru di kawasan Pal 48 hutan Cikole. Bukan hanya warga sekitar namun bersama muspika Lembang kami bersinergi untuk menjaga fungsi hutan,” ucapnya, Kamis (10/11).

Baca Juga:Normalisasi Sungai Cijangel Cegah Banjir, Sedimentasi hingga 1 MeterKorban PHK Dilatih Jadi Satpam, Jasa Pengamanan Semakin Dibutuhkan

Dengan adanya penanaman pohon tersebut telah memberikan dampak besar terhadap bermunculan kembali mata air mata air yang lama telah mengering.

“Alhamdulilah dampak dari upaya kita terus melakukan penanaman pohon telah mengembalikan sejumlah mata air yang telah mengering,” ucapnya.

“Kami berharap warga terus melakukan penjagaan terhadap hutan dan tetap melakukan upaya nyata agar hutan dincikole tidak rusak. Sehingga fungsinya tetap berjalan dengan baik,” pungkasnya.(eko/sep)

0 Komentar