Korban PHK Dilatih Jadi Satpam, Jasa Pengamanan Semakin Dibutuhkan

korban PHK
korban PHK
0 Komentar

SUBANG-Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Subang melalui Balai latihan Kerja (BLK) menjalin kerja sama dengan PT. Garda Pusakanagara Sejahtera Pusakaratu. Kerja sama tersebut berupa pelatihan dan pendidikan dasar security (satpam) gada pratama angkatan ke V tahun 2022 pada korban PHK.

Sebanyak 32 peserta pelatihan yang merupakan korban PHK itu akan dilatih dan dibina oleh Badan Usaha Jasa Pengamanan PT. Garda Pusakanagara Sejahtera bekerja sama dengan Polda Jawabarat.

“Peserta pelatihan ini merupakan korban PHK,” ungkap Kepala Disnakertrans Subang Yenni Nuraeni MAp kepada Pasundan Ekspres.
Sebanyak 32 peserta akan mengikuti pelatihan dan pendidikan selama 10 hari. Mereka diharapkan mengikuti kegiatan dengan baik dan penuh tanggungjawab.

Baca Juga:Mau Beli Skin Mobile Legend Murah, Begini Trik nya!!!Ini Cara Beli Skin Mobile Legend Murah, Kamu wajib Coba!!!

Kepala Pusat Pendidikan (Kapusdik) Pelatihan Security PT. Garda Pusakanagara Sejahtera Kuswanto SE menyebut, senang bisa bekerjasama dengan UPTD Balai Latihan Kerja untuk megadakan latihan security. Peserta bisa mendapatkan ilmu tentang pengamanan dan juga mendapat sertifikat.

Kasubdit Security Direktorat Binmas Polda Jabar AKBP Indra Budi mengatakan, di berbagai tempat pelayanan publik ataupun perusahaan, security sangat berperan penting untuk mejaga pengamanan.

“Kabupaten Subang yang mulai berkembang ini, maka kehadiran mereka sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Kepala UPTD BLK Subang Ucu Kuswandi mengatakan, program inflasi daerah tersebut diimplementasikan dalam pelatihan security bersumber dari APBD yang mana ada 32 peserta pelatihan dan dilatih selama 10 hari.(ygo/ysp)

0 Komentar