Kontak Tani Nelayan Andalan Kendalikan Serangan Hama

Kontak Tani Nelayan Andalan
DISKUSI: Kontak Tani Nelayan Andalan Karawang mengunjungi Balai Besar Petugas Organisasi Pengganggu Tanaman di Kecamatan Jatisari, Kamis (10/11). USPE SAPEULOH/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

Antisipatif Potensi Anjloknya Produksi Padi

KARAWANG-Banyaknya gangguan hama pada tanaman padi membuat Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Karawang kunjungi Balai Besar Petugas Organisasi Pengganggu Tanaman (POPT) di Kecamatan Jatisari, Kamis (10/11).

Dipimpin langsung Ketuanya, H Dadan Sugardan, Kontak Tani Nelayan Andalan meminta peran serta POPT untuk optimalkan pengetahuan dan sosialisasi terkait pengendalian hama kepada para petani untuk kelancaran produksi pangan seperti padi.

Ketika hama berhasil di kendalikan dengan baik sesuai arahan dan teori tepat, itu akan mampu berkontribusi pada serapan produksi padi setiap musim. Apalagi, mayoritas petani, katanya, memang begitu jarang mengetahui serangan hama dan pengendalian tepatnya.

Baca Juga:Subang Juara Umum Balap Motor, Sirkuit Gery Mang Bakal DiperpanjangBerawal dari Hobi Nongkrong, Kini Fariz Sukses Bikin Roti Kopi Subang

“Kita ingin diberi pemahaman mendalam soal pengendalian hama, dengan datang langsung ke balai besar bersama para petani. Ini dilakukan untuk antisipatif potensi anjloknya produksi padi di petani, ” ujarnya.

“Peran serta petugas POPT dan penyuluh di setiap kecamatan juga sangat penting dalam pengendalian OPT, untuk itu KTNA ingin semua berkolaborasi untuk mensukseskan taget capaian produksi beras di Karawang, ” pungkasnya.(use/vry)

0 Komentar