7 Minuman yang Dapat Membantu Menurunkan Gula Darah, Cocok Banget Buat Penderita Diabetes!

7 Minuman yang Dapat Membantu Menurunkan Gula Darah
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES7 Minuman yang Dapat Membantu Menurunkan Gula Darah, menurunkan gula darah tidak hanya dapat dilakukan dengan berolahraga saja.

7 Minuman yang Dapat Membantu Menurunkan Gula Darah, ada beberapa minuman yang dapat kamu konsumsi untuk membantu menurunkan kadar gula darah tetap stabil.

Sebagaimana dilansir dari Healthline, untuk mencegah naiknya kadar gula darah, American Diabetes Association (ADA) merekomendasikan minuman non kalori atau minam yang rendah kalori.

Baca Juga:Update! Link Download Game Stumble Guys Mod Apk v0.41 Terbaru 2022!Update Terbaru! Cara Daftar dan Syarat Penerima BLT UMKM Rp600.000 Terbaru 2022!

Seperti yang kita ketahui, gula darah atau tingkat glukosa dalam alirah darah penting sebagai sumber energi bagi sel-sel tubuh.

Tetapi, jika terlalu banyak mengonsumsinya, gula darah dapat menyebabkan bebagai masalah kesehatan, salah satunya yaitu memicu penyakit diabetes.

Lantas apa saja minuman yang dapat menurunkan gula darah?
Berikut 7 Minuman yang Dapat Menurunkan Gula Darah

Air Putih

Dikutip dari laman Healthline, air putih memiliki segudang manfaat, termasuk menjadi opsi terbaik bagi pengidap gula darah tinggi untuk menghidrasi tubuh.

Alasannya, air putih biasa tidak akan meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh.

Minum air cukup juga membantu tubuh mengeluarkan glukosa berlebih melalui urin. Institute of Medicine Amerika Serikat menyarankan pria dewasa minum 3,08 liter air putih per hari, sedangkan wanita 2,13 liter.

Kopi

Studi yang dilakukan pada 2019 menyebutkan bahwa minum kopi bisa membantu menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2. Minuman kopi bisa meningkatkan metabolisme gula dalam tubuh.

Baca Juga:Update Terbaru! Cara Daftar Kartu Prakerja Terbaru 2022, Total Bantuan Non Tunai Mencapai Hingga Rp3,55 Juta!Rekomendasi 6 Film Teka-Teki Terbaik yang Bisa Membuat Kamu Semakin Penasaran Dengan Alur Ceritanya!

Namun perlu diingat, kopi aman dikonsumsi pengidap diabetes kopi jika diminum tanpa tambahan krim dan gula. Terdapat banyak produk kopi rendah kalori atau nol-kalori yang bisa dipilih pengidap gula darah tinggi.

Teh Hijau

Teh hijau mengandung polifenol yang bermanfaat mengurangi stres oksidatif yang bisa memicu penyakit jantung pada penderita diabetes. Selain itu, teh hijau bisa meningkatkan sistem metabolisme pada penderita diabetes.

Namun, kamu disarankan untuk meminum teh hijau tanpa pemanis tambahan agar lebih sehat.

Susu Rendah Lemak

Susu murni mengandung vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh. Namun, di sisi lain, susu juga mengandung karbohidrat yang tak baik bagi pengidap gula darah tinggi.

0 Komentar