Cara Beli E-Meterai Online Lengkap Daftar Harga E-Materai November 2022

Cara Beli E-Meterai Online Lengkap Daftar Harga E-Materai November 2022
Cara Beli E-Meterai Online Lengkap Daftar Harga E-Materai November 2022
0 Komentar

PASUNDAN.JABAREKSPRES.COM Cara Beli E-Meterai Online Lengkap Daftar Harga E-Materai November 2022

Cara membeli E-Meterai ini tentu saja harus difahami setelah Meterai elektronik atau E-Meterai telah resmi dirilis oleh pemerintah Untuk itu kita pun harus mengetahui cara beli e-meterai dan cara menggunakan e-meterai.

E-Meterai saat itu diterbitkan dengan tujuan agar mempermudah masyarakat Indonesia dalam melakukan pembayaran pajak atas dokumen.

Baca Juga:Inilah VIDEO KDRT Viral, Anak Rekam Langsung Ayahnya Hajar sang Ibu, Netizen Geram!NABUNG LANGSUNG UNTUNG, Grand Prize Undian Simpedes Nasabah BRI Bunihayu Peroleh Hadiah Mobil

E-Meterai tentu saja tidak dijual bebas di toko seperti materai tempel. Namun hanya tersedia di perusahaan yang terdaftar di Peruri.

Head of Corporate Secretary Peruri Adi Sunardi pun menjelaskan, bahwa E-Meterai ini adalah sebagai bentuk respons pemerintah atas meningkatnya transaksi dokumen elektronik.

“Pemerintah memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin melakuka  transaksi. Baik itu pembayaran pajak atau transaksi dokumen lainnya,” terang Head of Corporate Secretary Peruri Adi Sunardi pada Rabu, 16 November 2022 seperti dirangkum via Fin.co.id

Cara Beli E-Meterai Online Lengkap Daftar Harga E-Materai November 2022

Berdasar penuturan Adi Sunardi, untuk cara membeli meterai online atau e meterai dan cara membubuhkan E-meterai, maka kita terlebih dahulu harus membelinya lewat salah satu dari 5 distributor resmi yang sudah terdaftar di Peruri.

5 distributor E-Meterai tersebut secara resmi ditunjuk oleh pemerintah guna membuat E-Meterai sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 86 Tahun 2021.

Daftar 5 Distributor Resmi E-Meterai Mulai Tahun 2022:

1. PT Peruri Digital Security, klik link ini: E-Meterai

2. PT Finnet Indonesia, klik link ini: FinNet

3. PT Mitra Pajakku klik link ini: E-Meterai Pajakku

4. PT Mitracomm Ekasarana, klik link ini : Mitracom E-Meterai

5. Koperasi Pegawai Swadharma, klik link ini : Swadharma E-Meterai

Cara Membeli E-Meterai dan Cara Memakai E-Meterai:

1.Pilih salah satu di antara 5 Distributor resmi di atas,

Klik tautan/link berwarna orange tersebutuntuk pembelian E-Meterai

2. Lalu pilih “daftar” dan pilih “personal” untuk pembelian individu, atau “enterprise” untuk pembelian yang dilakukan oleh perusahaan atau “wholesale” untuk menjadi retailer.

Baca Juga:Gebyar Festival Pahlawan, SMKN 1 Dawuan Launching Motor ListrikKode Redeem FF Max, Edisi Minggu Ketiga November 2022, Gratis Tinggal Klik!

Pada pilihan enterprise dan wholesale, maka dapat menghubungi distributor lewat saluran helpdesk untuk proses pendaftaran selanjutnya

0 Komentar