Sinergi Kodim 0619 dan Pemkab Purwakarta Berdayakan Masyarakat dan Majukan UMKM, Paguyuban Wiskul Apresiasi Dukungan Dandim 0619

Pemkab Purwakarta
0 Komentar

PURWAKARTA-Kodim 0619/Purwakarta terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta. Kodim 0619/Purwakarta pun selalu mendukung setiap program Pemkab Purwakarta, baik itu dalam hal pembangunan maupun kegiatan lainnya.

Di antaranya, mendukung ketahanan pangan, pemberdayaan masyarakat dan memajukan UMKM. Seperti halnya wisata kuliner (wiskul) dan car free night (CFN) yang sudah lama berjalan yang rutin diselenggarakan setiap akhir pekan.

Demikian disampaikan Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi, usai melaksanakan evaluasi wiskul dan CFN dengan instansi terkait, pelaku UMKM, paguyuban wiskul, dan Karang Taruna, akhir pekan kemarin.

Baca Juga:FKLPI Subang Hadir Sebagai Solusi, Kurangi Pengangguran dan Perangi Calo Tenaga KerjaYasri – HAPMI Kembangkan Potensi Seni Guru

Evaluasi yang dihadiri langsung oleh Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi tersebut dilaksanakan di Koperasi Kodim 0619/Purwakarta, Jalan KK Singawinata, Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.

Disebutkan Dandim, wiskul dan CFN ini merupakan wadah pengembangan atau pemberdayaan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah yang patut didukung bersama. “Ini kegiatan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

“Alhamdulillah, hasil dari evaluasi bersama, bahwa semua pihak, baik itu Dandim 0619/Purwakarta, paguyuban, masyarakat dan yang lainnya sangat mengapresiasi dan mendukung adanya kegiatan wiskul dan CFN yang rutin dilaksanakan setiap pekannya,” katanya.

Namun, sambungnya, dalam evaluasi tersebut, terungkap adanya pedagang yang tidak mau mengindahkan atau mengikuti aturan yang diberlakukan oleh pengelola atau paguyuban wiskul dan Karang Taruna.

Di antaranya, enggan menjaga kebersihan dan tak sedikit yang berjualan seenaknya tidak sesuai zona yang sudah di tetapkan pihak pengelola.

“Meski begitu, selama berjalannya wiskul dan CFN, tidak ada perselisihan atau keluhan dari para pelaku UMKM yang merasa terganggu ataupun dirugikan,” ucapnya.

0 Komentar