Update! Situasi Saat Ini Usai Gempa Bumi Cianjur 22 November 2022, Pasien di RSUD Cianjur Terus Berdatangan, dan Korban yang Meninggal Dunia Semakin Bertambah!

Update! Situasi Saat Ini Usai Gempa Bumi Cianjur 22 November 2022, Pasien di RSUD Cianjur Terus Berdatangan, dan Korban yang Meninggal Dunia Semakin Bertambah
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESSituasi Saat Ini Usai Gempa Bumi Cianjur 22 November 2022, Pasien korban gempa Cianjur terus berdatangan ke RSUD Cianjur, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Situasi Saat Ini Usai Gempa Bumi Cianjur 22 November 2022, Karena banyaknya korban yang harus mendapat perawatan medis membuat penanganan pasien meluber hingga ke halaman luar rumah sakit.

Cukup sering terdengar “jeritan” suara sirine ambulans yang terus berdatangan beradu dengan teriakan warga yang meminta masyarakat membuka akses masuk menuju pintu rumah sakit.

Baca Juga:Prediksi Skor Piala Dunia Timnas Argentina vs Arab Saudi yang Akan Dimulai Sore Ini Pukul 17.00 WIB!Free Download Collage Brawl Mod Combo Apk No Sensor Terbaru 2022!

Di halaman luar rumah sakit, para korban tergeletak dengan perawatan seadanya. Tenda peleton di pasang untuk melindungi warga dari hujan.

Ratusan tenaga medis tampak sibuk mengurus pasien. Selain banyaknya korban yang harus dirawat, minimnya penerangan kian mempersulit petugas.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil datang dengan di dampingi Bupati Cianjur Herman Suherman.

Setiba di rumah sakit, pria yang akrab disapa Emil itu berinteraksi dengan warga. Beberapa warga bahkan menangis sambil menahan kesakitan.

Kang Emil kemudian berkoordinasi dengan Pemkab Cianjur untuk mempersiapkan kebutuhan logistik. Salah satu yang paling dibutuhkan yakni tenaga medis dan obat-obatan.

“Saya sudah meminta Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) untuk menyiapkan pasukannya untuk di geser ke Cianjur dan juga ambulans-nya” ujar Kang Emil.

Data yang di sampaikan Bupati Cianjur, Herman Suherman, hingga Senin malam jumlah korban gempa Cianjur sebanyak 56 orang dan 700 lebih warga luka-luka.

Baca Juga:Update! Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Timnas Inggris vs Iran Tadi Malam!Update! Jumlah Korban Gempa Bumi M 5,6 di Cianjur Siang Tadi, Korban Luka-luka dan Tewas, Korban Terbanyak Mayoritas Anak-anak!

Efek Guncangan Gempa Pada Tubuh

Pusing dan mual sering muncul selama beberapa saat pasca gempa bumi terjadi. Kondisi yang biasa dikenal dengan istilah earthquake sickness sering dirasakan oleh para korban gempa saat gempa sudah selesai.

Menurut praktisi kesehatan dari Siloam Hospital Karawaci, dr Vito A Damay SpJP(K), M.Kes, menjelaskan penyebab seseorang bisa merasakan pusing setelah gempa bumi.

Lebih lanjut dr Vito menerangkan, ketika ada gempa bumi yang berhubungan dengan goncangan, tubuh akan mengira ada masalah gangguan keseimbangan.

Selain itu pihaknya meminta agar otoritas terkait segera menurunkan tim medis untuk membantu penanganan korban bencana gempa bumi tersebut.

0 Komentar