BPBD Garut Berangkatkan Tim Bawah Kendali Operasi ke Lokasi Bencana Gempa Bumi Cianjur

BPBD Garut Berangkatkan Tim Bawah Kendali Operasi ke Lokasi Bencana Gempa Bumi Cianjur
BPBD Garut Berangkatkan Tim Bawah Kendali Operasi ke Lokasi Bencana Gempa Bumi Cianjur
0 Komentar

KABUPATEN GARUT – Menyusul terjadinya gempa dengan kekuatan 5,6 Skala Richter (SR) pada hari Senin siang (21/11/2022).

Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Garut melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung menurunkan tim Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Kabupaten Cianjur.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Garut Daris Hilman, Senin malam (21/11/2022) mengatakan, pihaknya melaksanakan perintah Kepala BPBD untuk langsung menurunkan timnya sebanyak 9 orang guna membantu BPBD Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:Sesar Lembang, Disebut Lebih Berbahaya dari Gempa Cianjur dan Jogja?UPDATE! Download Minecraft PE 1.19.41 November 2022, Coba Bertahan Bertemu WARDEN

Tim BPBD Kabupaten Garut juga menurunkan tiga unit kendaraan, terdiri dari satu unit kendaraan rescue untuk kendaraan evakuasi, kemudian satu unit kendaraan truk untuk mengevakuasi korban yang tidak bisa dievakuasi pada jalur rumpil, serta kendaraan tim yang berfungsi membawa perbekalan tim selama kegiatan operasi di lokasi bencana.

BPBD Garut Berangkatkan Tim Bawah Kendali Operasi ke Lokasi Bencana Gempa Bumi Cianjur

Selama di lokasi bencana perbekalan ini digunakan tim evakuasi BPBD Garut dan supporting atau dukungan tim BPBD Kabupaten Cianjur selama bertugas.

Selama bertugas, lanjut Darias, pihaknya akan menyesuaikan permintaan BPBD Kabupaten Cianjur. Sehingga jika di lokasi dinyatakan kondisinya kondusif, tim akan langsung kembali ke markas di BPBD Kabupaten Garut.

Tim juga dilengkapi tim teknisi untuk pencarian dan evakuasi dan sebagian tim administrasi yang membantu hal pembukuan dan hasil assessment(humaspemkab.Garut/UPI)

Sebelumnya diberitakan bahwa Gempa Bumi Hari ini yang berpusat di Cianjur, terasa bergetar sampai ke Subang.

Sebagian warga Subang merasakan getaran gempa hari ini di Cianjur sekitar 3 sampai 4 detik.

“Ada yang ngerasa gempa,” dikutip dari beberapa status media sosial warga Subang.

Baca Juga:UPDATE! Daftar Harga Menu Liwet ASTRO Asep Stroberi NAGREG November 2022, Rest Area Menuju TasikmalayaRecommended!! 2 Klinik Kecantikan di Kota Subang per November 2022, Lengkap Alamat

Gempa Bumi hari ini mengguncang beberapa wilayah Jawa Barat secara beruntun.

Berdasarkan info BMKG gempa tersebut berkekuatan kecil namun berpusat di darat, deretan gempa bumi yang melanda Jawa Barat hanya berkekuatan magnitudo 1,7 hingga 2,9.

Dikutip dari postingan akun resmi Twitter BMKG, wilayah Jawa Barat sudah diguncang tiga kali di darat.

BMKG melaporkan  terkini melanda di wilayah Indonesia pada hari ini Senin 21 November 2022.

0 Komentar