Bupati, BUMD dan OPD Kabupaten Subang Berangkat ke Cianjur Bawa Bantuan dan Buka Dapur Umum

Bupati, BUMD dan OPD Kabupaten Subang Berangkat ke Cianjur Bawa Bantuan dan Buka Dapur Umum
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Gempa Cianjur yang sampai hari ini tercatat menewaskan lebih dari 200 orang, serta merusak puluhan ribu bangunan itu mendapati sorotan berbagai pihak.

Beberapa lembaga baik dari pemerintahan maupun swasta mulai menggalang dana, bahkan ada pula yang langusung menuju lokasi gempa Cianjur.

Tidak terkecuali rombongan BUMD, OPD dan Bupati Subang yang hari ini dijadwalkan berangkat ke Canjur, membawa bantuan obat-obatan, makanan, serta pakaian.

Baca Juga:KPK RI Tahan Ketua Harian Dewan Pengurus Daerah PAN SubangLink Nonton Reborn Rich Sub Indo, Drama Korea Terbaru Song Joong Ki

Bahkan di Cianjur, Bupati beserta rombongan juga akan membuka daur umum.

“Iya betul berangkat sekarang jam 10 rencanya berangkan,” kata orang dekat Bupati, Rabu 23 November 2022.

Sebelumnya di Subang, beberapa lembaga juga sudah mengadakan doa bersama dan mengirim bantuan untuk korban Gempa Cianjur.

Kemarin, Polres Subang juga mengirimkan tim kesehatan di Dokpol untuk membantu penanganan kesehatan di sana.

Pada hari pertama, BPBD Subang bahkan sudah menerjunkan beberapa anggotanya ke Cianjur membantu evakuasi dan sebagainya.

“Kunjungan ini sebagai bentuk empati tehadap saudara saudara kita di Cianjur, saya pun telah mengagendakan untuk meninjau secara langsung ke lokasi terdampak gempa, InsyaAllah besok saya bertolak ke Cianjur, ” kata Bupati.

Dia juga menyampaikan,ikut merasakan atas musibah yang membuat sejumlah kerusakan bangunan. Pihaknya berharap korban jiwa gempa mendapat tempat mulia di sisi Allah SWT.

Baca Juga:Gustiara Diaz Adhyaksa Siap Pimpin KADIN Kabupaten SubangKecelakaan Subang Hari Ini, Minibus Tabrak Belakang Truk Beruntung Tidak Ada Korban Jiwa

“Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Subang saya ikut berduka cita atas musibah gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur. Semoga para korban jiwa mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan baik itu iman maupun kesabaran, serta terhadap para korban luka semoga cepat diberi kesembuhan,”ucapnya

Ia yang mengajak warga Subang untuk ikut mendoakan para korban. Hal ini sebagai bentuk empati atas apa yang dirasakan saudara di Cianjur.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menginstruksikan agar korban Gempa Cianjur mendapatkan perawatan yang maksimal. Dia meminta jangan ada korban yang terlantar.

Saya minta jangan sampai ada warga luka-luka yang terlantar di pinggir-pinggir jalan. Mereka supaya diupayakan bisa mendapat perawatan di rumah sakit. Ini perlu diatur,” kata dia, dalam keterangan tertulis, Selasa, 22 November 2022.

0 Komentar