Perjalanan Kijang Innova Sejak Generasi Pertama Tahun 2004, dari Mesin Bensin dan Diesel sampai Transmisi Manual dan Otomatis

Perjalanan Kijang Innova Sejak Generasi Pertama
Perjalanan Kijang Innova Sejak Generasi Pertama
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Inilah Perjalanan Kijang Innova sejak tahun pertama tahun 2104.

PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Innova Reborn pada akhir 2015.

Jelang penghujung 2022, Toyota Kembali mengenalkan model barunya yaitu Kijang Innova Zenix Pada November 2022.

Kijang Innova lama tetap dipasarkan, namun hanya ditawarkan ke pembeli Borongan alias fleet.

Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmy menjelaskan Kijang Innova lama yang masih dipertahankan hanya varian G yang tersedia mesin bensin dan diesel serta transmisi manual dan otomatis.

Perbandingan Toyota Innova Zenix 2022 dan innova jadul :

Baca Juga:Teknologi di Innova Zenix, Hybrid Electric Vehicle Mobilitas Ramah LingkunganSpesifikasi Innova Zenix, Mobil Idaman Keluarga Terbaru dari Toyota Kijang

Generasi Pertama 2004-2014

Nama Toyota Innova mulai diperkenalkan di tahun 2004. DNA mobil tetap menggunakan DNA kijang yang menjadikan mobil satu ini generasi pertama dari seri mobil Toyota Innova.

Perubahan tersebut membuat tampilan generasi kelima Toyota Innova lebih modern dan mewah dari sebelumnya.

Mesin yang digunakan dibekali dengan teknologi VVT – i 2000cc berjenis 1TR-FE berkatup 16 DOHC.

Sementara itu untuk jenis mesin diesel menggunakan mesin D4D atau Direct Four Stroke Turbo Commonrail Injection.

Harga Toyota Innova generasi pertaman ini sudah tentu cukup mahal untuk kondisi bekas. Kisaran harga Toyota Innova mencapai angka Rp 110 juta sampai  sampai Rp 185 jut.

Generasi kedua 2015

Generasi kedua dari Toyota Innova ini memiliki desain mewah dan kokoh. Mulai diperkenalkan pada tahun 2004 dengan nama All New Kijnag Innova dengan slogan peluncuran “The Legend Reborn”.

Pembaharuan terjadi disetiap sisi Toyota Innova ini adalah tope Q Pada tipe ini telah dilengkapi dengan spesifikasi yang lebih mumpuni.

Baca Juga:Fakta-fakta Pemeran Weak Hero Class 1 Park Jihoon, jadi Aktor Sejak Kecil sampai Pernah Menang Lomba Adu Cepat MenangisDownload God of War Ragnarok Apk, Berpetualang Bersama Thor atau The God of Thunder

Tercatat Toyota Innova tipe Q sudah menggunakan 2 pilihan mesin, yaitu 2.0L Dual VVT-i untuk bensin dan 2.4l GD untuk Diesel.

Dari segi teknologi juga terbilang istimewa, dengan dihadirkan Keyless Entry, Start/Stop Engine Button, Multi Information Dispay, Audio Steering Swich, 8 Inchi 2DIN,Navigasi, HDMI ,dan masih banyak lainnya.

Untuk kandungan local yang ada di Toyota Innova sebesar 85 persen. Hal ini mengartikan bahwa mobil Innova Toyota merupakan rakitan dalam negeri.

0 Komentar