Disdikbud Subang Sabet Penghargaan Program CGP Tersukses di Jabar

Editor:

SUBANG-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang meraih penghargaan penyelenggaraan kegiatan program Calon Guru Penggerak (CGP) tersukses se Jawa Barat. Penghargaan tersebut diberikan oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat di Bandung, Kamis (24/11).

Sekretaris Disdikbud Subang, Dr Aep Saepudin MPd menjelaskan, Disdikbud Subang khususnya di Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) melakukan kolaborasi dengan para kepala sekolah TK, SD maupun SMP untuk menyukseskan program CGP. Dari kolaborasi ini akhirnya banyak guru di Subang yang mengikuti program CGP.

“Guru-guru yang terpanggil menjadi CGP mereka semua bekerja dan mengikuti pelatihan dengan seksama dan disiplin, sehingga meraih kesuksesan,” jelasnya kepada Pasundan Ekspres.

BACA JUGA:

Dinas Pendidikan Pusatkan Latihan Hadapi Lomba Tingkat Jabar

Dia menyampaikan, dari program CGP ini sudah ada guru yang lulus sebagai Guru Penggerak. Guru penggerak pada angkatan ke-3 sebanyak 113 orang. Sedangkan sebanyak 168 orang saat ini masih dalam proses program CGP angkatan ke-6.

Dr Aep mengatakan, guru-guru di Subang akan terus diikut sertakan dalam program CGP ini. Program CGP ini diharapkan dapat mencetak guru-guru yang berkompeten sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Subang.

Selain Disdikbud Subang yang meraih penghargaan dalam program CGP di Jabar, sebanyak empat orang guru di Subang juga berhasil meraih apresiasi dalam program CGP ini. Mereka antara lain Fera dari SMPN 1 Subang, Eri dari SMPN 1 Ciasem, Nina dari SD Bhaskara dan Fifit dari SMPN 1 Subang.

BACA JUGA:

Ridwan Kamil Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Sarana Prasarana Pendidikan di Bogor dan Depok

Sebelumnya, Kepala Disdikbud Disdikbud Tatang Komara SPd MSi mengatakan, Program Guru Penggerak merupakan implementasi dari program Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh Mendikbud Nadiem Makarim.

Dengan adanya program Guru Penggerak ini, Tatang yakin akan ada perubahan pendidikan di Subang menjadi lebih baik. “Tentu akhirnya adalah mewujudkan Profil Pelajar Pancasila,” ungkapnya.(ysp)

BACA JUGA:

SDIT Cendekia Purwakarta Sambut Kurikulum Merdeka Belajar, Diimplementasikan dengan Bunga Rampai Dinas Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *