Disdikbud Subang Sabet Penghargaan Program CGP Tersukses di Jabar

Disdikbud Subang
APRESIASI: Sekretaris Disdikbud Subang, Dr Aep Saepudin MPd (keempat kiri) bersama guru penggerak yang berhasil berhasil diapresiasi oleh BBGP Jawa Barat, Kamis (24/11).
0 Komentar

SUBANG-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang meraih penghargaan penyelenggaraan kegiatan program Calon Guru Penggerak (CGP) tersukses se Jawa Barat. Penghargaan tersebut diberikan oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat di Bandung, Kamis (24/11).

Sekretaris Disdikbud Subang, Dr Aep Saepudin MPd menjelaskan, Disdikbud Subang khususnya di Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) melakukan kolaborasi dengan para kepala sekolah TK, SD maupun SMP untuk menyukseskan program CGP. Dari kolaborasi ini akhirnya banyak guru di Subang yang mengikuti program CGP.

“Guru-guru yang terpanggil menjadi CGP mereka semua bekerja dan mengikuti pelatihan dengan seksama dan disiplin, sehingga meraih kesuksesan,” jelasnya kepada Pasundan Ekspres.

Baca Juga:PAN Sebut Penangkapan Suherlan Musibah, Pengurus Pastikan Roda Partai BerjalanIni Tiga Menu Sambal Bakar Unggulan Mak Ela Dijamin Ketagihan

Dr Aep mengatakan, guru-guru di Subang akan terus diikut sertakan dalam program CGP ini. Program CGP ini diharapkan dapat mencetak guru-guru yang berkompeten sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Subang.

Selain Disdikbud Subang yang meraih penghargaan dalam program CGP di Jabar, sebanyak empat orang guru di Subang juga berhasil meraih apresiasi dalam program CGP ini. Mereka antara lain Fera dari SMPN 1 Subang, Eri dari SMPN 1 Ciasem, Nina dari SD Bhaskara dan Fifit dari SMPN 1 Subang.

Dengan adanya program Guru Penggerak ini, Tatang yakin akan ada perubahan pendidikan di Subang menjadi lebih baik. “Tentu akhirnya adalah mewujudkan Profil Pelajar Pancasila,” ungkapnya.(ysp)

0 Komentar