Sinopsis Film Tegar, Perjuangan Anak Difabel yang Memperjuangkan Mimpi!

Sinopsis Film Tegar, Perjuangan Anak Difabel yang Memperjuangkan Mimpi!
Sumber Foto : Instagram @film_tegar
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Ada banyak pilihan Film Bioskop yang dapat menemani liburan akhir tahunmu salah satunya adalah Tegar. Film Drama kehidupan yang direkomendasikan ditonton bersama keluarga.

Tegar adalah film drama Indonesia tahun 2022 yang disutradarai Anggi Frisca dan dimainkan oleh aktor cilik pendatang baru penyandang disabilitas, M. Aldifi Tegarajasa.

Bukan hanya dibintangi oleh Aldifi, film ini juga diperankan oleh beberapa artis ternama Indonesia, seperti Deddy Mizwar, M Adhiyat, dan Sha Ine Febriyanti.

Baca Juga:Rekomendasi Tempat Staycation di Ciwidey, Cek Alamat Lengkap dan Harganya di Sini!Sinopsis dan Pemeran Drama China Lighter and Princess (2022), Klik Info Selengkapnya di Sini!

Benang merahnya, film ini menceriyakan tentang kehidupan anak penyandang disabilitas bernama Tegar yang tidak merasakan kasih sayang dari orang tua.

Walau dalam kekurangan, Tegar selalu berusaha untuk menjadi anak yang berprestasi dan membanggakan orang tua serta kakeknya.

Film ini diputar perdana di BaliMakãrya Film Festival Internasional (BFFI) pada 17 Oktober 2022.

Film Tegar dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 17 November 2022, tapi akhirnya diundur hari ini Kamis, 24 November 2022.

  • Sinopsis Film Tegar

Film ini menceritakan tentang kehidupan anak penyandang disabilitas berusia 10 tahun yang bernama Satria Tegar Kayana (M. Aldifi Tegarajasa) yang hidup bersama ibu dan kakeknya.

Walaupun mempunyai keterbatasan, namun Tegar tidak pernah merasakan kasih sayang yang cukup dari orangtuanya.

Hal ini disebabkan ayah Tegar pergi meninggalkannya, sementara sang ibu, Wida (Sha Ine Febriyanti), sibuk bekerja.

Baca Juga:Link Nonton Piala Dunia 2022 Gratis, Bisa Nonton di HP!Sinopsis Film Decibel, Tayang Akhir November 2022 di Bioskop!

Tegar hanya merasa orang yang menyayangi dan menemaninya sepenuh hati hanyalah sang kakek (Deddy Mizwar). Bahkan, tak jarang kakek Tegar mendorong segala keinginannya.

Sampai tiba waktunya di ulang tahun ke-10, Tegar menyampaikan bahwa dirinya ingin bersekolah.

Tetapi, keinginan Tegar tidak diijinkan oleh sang ibu dengan alasan ingin melindungi Tegar dari jahatnya dunia luar.

Padahal, keinginan Tegar bersekolah adalah untuk lebih mengetahui dunia luar karena ibunya yang sibuk dan tak pernah mengajak Tegar liburan.

Sayangnya, dengan kekurangan yang Tegar miliki, membuatnya menjadi bahan bully oleh tetangga Tegar yang seumuran dengannya.

Satu hari, Tegar diharuskan menjalani kehidupannya seorang diri karena sang kakek meninggal dunia dan ART juga diperintah ibunya untuk mengunci semua pintu.

0 Komentar