Sekda Subang Buka Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat di Desa Bobos 

Sekda Subang Buka Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat di Desa Bobos 
0 Komentar

SUBANG-Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si menghadiri sekaligus membuka kegiatan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2022 bertempat di Desa Bobos Kecamatan Legonkulon, pada Jum’at (2/12).

Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) merupakan upaya untuk menggelorakan semangat gotong royong, dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berlandaskan keswadayaan sebagai sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat.

Maksud tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan.

Baca Juga:Kades Anwar Nurjali, Masih Muda Berani Mengabdi untuk Desa KelahiranTridjaya Group Lebarkan Sayap Bisnis, Dari Jualan Motor, Elektronik Hingga Makanan 

Hal itu menuju penguatan integrasi sosial melalui kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil hasil pembangunan.

Camat Legonkulon, Aet Rudiatna menyampaikan, kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial, tetapi lebih jauh hendaknya setiap desa dapat benar-benar melaksanakan gotong royong.

“Pada kesempatan ini kami bersyukur Desa Bobos yang berada di Kecamatan Legonkulon menjadi desa yang dipilih sebagai contoh untuk melaksanakan kegiatan pencanangan BBGRM tahun 2022,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Subang Asep Nuroni mengapresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Subang, Kecamatan Legonkulon, kepala desa beserta masyarakat Desa Bobos yang telah mensukseskan penyelenggaraan ini.

Dia menyampaikan, agar setiap pimpinan unit kerja terkait, khusunya para camat dan kades untuk lebih mengoptimalkan sumber daya dan potensi masyarakat dan menopang suksesnya pembentukan desa mandiri gotong royong menuju Subang Jawara.

“Marilah kita jadikan bulan bhakti gotong royong masyarakat ini sebagai langkah untuk peningkatan karya bhakti demi menuju masa depan bangsa dan negara yang di cita-citakan. Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat di Desa Bobos Kecamatan Legonkulon Kabupaten Subang dengan resmi dinyatakan dimulai,” jelasnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian 16 penghargaan kepada beberapa juara lomba se-Kabupaten Subang tahun 2022. Diantaranya lomba Teknologi Tepat Guna (TTG), lomba posyandu, lomba desa, serta lomba bumdes.

Baca Juga:650 Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Pabuaran Subang Terendam BanjirKeluarga Korban Terseret Arus di Subang Terima Santunan BPJamsostek, Suami Tak Menyangka Mendapat Santunan Hingga Ratusan Juta 

Serta pemberian bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2022 kegiatan BBGRM dan bantuan keuangan BKUD tahun 2022 kegiatan BBGRM kepada desa Bobos yang diterima oleh kades Bobos Anwar Nurjali S.H.

0 Komentar