Kapolres Kerahkan Bhabinkamtibmas Pantau Potensi Bencana

Bhabinkamtibmas
0 Komentar

PURWAKARTA-Mengantisipasi penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Purwakarta, Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain menginstruksikan para Bhabinkamtibmas agar terus siaga memantau wilayah binaan dan melaporkan setiap perkembangannya, terlebih daerah yang rawan bencana.

Edwar menekankan agar semua Bhabinkamtibmas terus bekerja sama dengan Babinsa dan aparat desa serta elemen masyarakat di wilayahnya.

Sehingga, apabila di saat hujan deras dan terjadi longsor, banjir atau kejadian lainnya, maka bisa segera diambil tindakan penanganan cepat dan tepat sesuai kejadian di lapangan.

Baca Juga:Desa Suntenjaya Jadi Sarang Teroris, Dua Kampung Digeledah PolisiPemdes Galang Dana hingga Trauma Healing Korban Bencana

“Khususnya di wilayah-wilayah yang rawan terjadi tanah longsor dan banjir sesuai peta situasi. Agar di Polsek masing-masing segera diantisipasi karena bisa saja (bencana, red) terjadi. Pasalnya, saat ini memasuki musim penghujan,” kata Edwar kepada wartawan di Mapolres Purwakarta, Kamis (7/12).

Selain itu, lanjut dia, agar para Bhabinkamtibmas terus mengingatkan warga binaannya, terutama yang lokasi rumahnya berada di wilayah rawan bencana diminta supaya lebih berhati-hati.

“Tak hanya mengingatkan masyarakat yang yang berada di daerah potensi bencana longsor, saya juga menginstruksikan para Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengumpulan data lokasi yang rawan bencana tanah longsor dan banjir,” ujarnya.

Edwar menambahkan, ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya bahaya tanah longsor dan banjir.

“Para Bhabinkamtibmas lakukan sambang warga secara aktif, mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi musim hujan kali ini,” ucapnya.

“Kita juga sama-sama berdoa mudah-mudahan tidak terjadi bencana alam di Kabupaten Purwakarta,” kata Edwar.(add/sep)

0 Komentar