Cold Booting Adalah Proses Penting dalam Penggunaan PC atau LAPTOP, Begini Tahapannya!

Cold Booting Adalah Proses Penting dalam Penggunaan PC atau LAPTOP, Begini Tahapannya! (ilustrasi laptop, via unsplash, Sincerely Media)
Cold Booting Adalah Proses Penting dalam Penggunaan PC atau LAPTOP, Begini Tahapannya! (ilustrasi laptop, via unsplash, Sincerely Media)
0 Komentar

Cold Booting Adalah Proses Penting dalam Penggunaan PC atau LAPTOP, Begini Tahapannya!

Cold Booting adalah salah satu proses dalam penggunaan teknologi Komputer atau PC dan juga laptop.

Proses ini tidak bisa dilewatkan jika ingin menggunakan PC atau laptop, caranya harus melalui cold booting terlebih dahulu.

Lalu Bagaimana Proses Melakukan Cold Booting?

Baca Juga:Link Telegram Film, Mulai Kupu-kupu Malam Hingga Film Viral Terbaru Desember 2022, Tinggal Klik!Download Kalender 2023 PDF Gratis, Super Lengkap PNG JPG EXCEL Tanggal Merah dan Kalender Hijriah

Sebelumnya, perlu kita ketahui terlebih dahulu tentang pengertian Cold Booting yang sebenarnya, agar kita tidak salah faham dalam memahaminya

Sebab ada perbedaan mendasar dari pengertian Cold Booting dan Warm Booting serta Booting.

Di bawah ini dijabarkan tentang pengertian dalam cold booting yang sesungguhnya

Cold Booting Adalah Proses Penting dalam Penggunaan PC atau LAPTOP

Cold Booting adalah sebuah proses menyalakan komputer atau PC atau juga Laptop dari kondisi PC tersebut benar-benar OFF

Kondisi off yang dimaksud di sini adalah setelah sebelumnya digunakan untuk keperluan sehari-hari, lalu dimatikan atau shutdown saat sudah tidak digunakan lagi.

Jadi Pengertian Cold Booting adalah proses menyalakan komputer atau PC dan Laptop dari keadaan mati sampai menyala sepenuhnya dan siap digunakan.

Fungsi dan tujuan serta manfaat dari teknologi cold booting adalah supaya Komputer atau Laptop bisa menjalankan proses komputasi agar dapat digunakan sepenuhnya saat setelah dinyalakan

Bahasa lain dari Cold Booting adalah Booting Utama

Baca Juga:Tepo Seliro Bukan Sekedar Toleransi, Tepo Seliro adalah Salah Satu Inti Nilai KemanusiaanPROMO 12 12 SHOPEE! Bagi-bagi Hp OPPO dan Voucher 1 Juta, Buruan Klik di Sini Sebelum Terlambat!

Saat cold booting, maka komputer melakukan proses yang dinamakan POST atau Power On Self Test.

Post merupakan proses komputer untuk mengecek kelengkapan perangkat sebelum masuk ke dalam OS atau sistem operasi komputer tersebut.

LIHAT JUGA: Cara Mudah Mengatasi Laptop Lemot Tanpa Service!!!

LIHAT JUGA: Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Tahun 2022, Lengkap Spesifikasi

Kenapa Cold Booting sangat Penting?

Pada waktu cold booting, maka perangkat akan menghapus cache dan juga data ram pada sistem komputer agar berjalan dengan baik.

Maka dari itu, proses Cold booting ini sangat penting, biasanya saat komputer atau laptop kita bermasalah, maka cara pertama yang bisa kita lakukan adalah mematikan perangkat terlebih dahulu dan didiamkan beberapa saat sebelum kembali dihidupkan

0 Komentar