Operasi Pekat Sasar Peredaran Miras, Ciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

operasi pekat
0 Komentar

PURWAKARTA-Guna menciptakan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Purwakarta, Kepolisian Sektor (Polsek) Bungursari, Polres Purwakarta menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat), Sabtu (10/12) malam. Melalui operasi pekat tersebut, petugas berhasil mengamankan belasan botol minuman keras (miras) berbagai merek, jenis, dan ukuran.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto menyebutkan, operasi ini dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang aman dan kondusif.

“kita lakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Operasi ini juga merupakan bentuk penegakan hukum kepolisian, karena kita ketahui bersama, minuman keras ini sebagai salah satu penyebab terjadinya potensi suatu tindak kriminal,” kata Budi kepada wartawan di Mapolsek Bungursari, Ahad (11/12).

Baca Juga:Jeli Farina Bacaleg Nasdem Wakili Perempuan, Dapat Dukungan Garda PemudaErafone Hadirkan Ragam Pilihan Smartphone Ternama

“Kami lebih menyasar ke miras, karena miras bisa menimbulkan bahaya kepada yang meminumnya maupun orang lain. Akibat dari miras pun sudah banyak, seperti menimbulkan keributan, tawuran, dan gangguan kamtibmas lainnya,” ujar Budi.

“Untuk itu, seluruh personel kami perintahkan setiap harinya untuk melaksanakan operasi pekat dengan sasaran para penjual yang disinyalir masih mengedarkan minuman keras kepada kalangan masyarakat di wilayah hukum Polsek Bungursari,” ucap Budi.(add/sep)

0 Komentar