Manfaat Sholat Dhuha Setiap Hari Dibuatkan Pintu Khusus di Surga

Manfaat Sholat Dhuha Setiap Hari Dibuatkan Pintu Khusus di Surga
0 Komentar

~ Waktu Paling Ijabah

Dijelaskan, jika pada waktu dhuha disempatkan untuk melakukan sholat dhuha, maka saat itu para malaikat turun ke bumi bertujuan menyaksikan sholatnya kaum mukmin.

Hal tersebut ditegaskan pada wahyu Allah SWT dalam Al-Qur’an surat Al-Isra ayat 78.

Jika pada waktu dhuha digunakan untuk memohon dan berharap doa, maka malaikat akan menolong mendoakannya agar diterima oleh Allah SWT. Maka bukan tidak mungkin bila doamu dikabulkan oleh Allah SWT.

~ Sholat Dhuha adalah Sedekah Terbaik

Baca Juga:Lirik Dan Cord Lagu Golden Hour – JVKE Berikut Makna yang DisampaikanFree Link Streaming Anime Uchi no Shishou wa Shippo ga Nai Sub Indo Eps 12

Dijelaskan, keutamaan sholat dhuha menurut hadis barang hanya dua rakaat, seorang muslim dianggap telah melakukan sedekah dengan nilai yang besar.

Keutamaan sholat dhuha menurut hadis ini ditegaskan sebagai berikut:

“Setiap pagi, setiap ruas anggota badan kalian wajib dikeluarkan sedekahnya. Setiap tasbih adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, menyuruh kepada kebaikan adalah sedekah, dan melarang berbuat munkar adalah sedekah. Semua itu dapat diganti dengan shalat Dhuha dua rakaat.” (HR Muslim)

~ Sholat Dhuha adalah Membawa Kecukupan Rezeki

Dijelaskan, keutamaan sholat dhuha menurut hadis barang siapa melaksanakan sholat dhuha empat rakaat, niscaya Allah SWT akan mencukupkan rezekinya.

Adanya keutamaan sholat dhuha menurut hadis ini ditegaskan sebagai berikut:

“Allah ‘Azza wa Jalla berfirman: “Wahai Anak Adam, jangan sekali-kali kamu malas mengerjakan empat rakaat pada awal siang (sholat dhuha), nanti akan Aku cukupi kebutuhanmu pada akhirnya (sore hari).” (HR Daud, Ahmad, Tirmidz).

~ Sholat Dhuha adalah Waktu Tepat Memohon Ampunan

Seberapa besar dosa yang akan diampuni oleh Allah SWT sesuai keutamaan sholat dhuha menurut hadis? Dijelaskan, keutamaan sholat dhuha menurut hadis ini diampunkan atas dosa para umat meski sebanyak buih-buih di lautan.

Keutamaan sholat dhuha menurut hadis ini ditegaskan dari Abu Hurairah ra, di mana Rasulullah SAW bersabda:

“Barangsiapa yang menjaga shalat Dhuha, maka dosa-dosanya diampuni walaupun dosanya itu sebanyak buih dilautan.” (HR. Tirmidzi)

~ Sholat Dhuha adalah Berpahala Haji dan Umrah

Baca Juga:Henry William Dalgliesh Cavill Tidak Lagi Perankan Super ManTips Menjaga Kesehatan Tubuh Dengan Mudah Dilakukan

bila sholat dhuha dilakukan di bulan Ramadhan di mana segala amalan pasti pahalanya akan dilipatgandakan.

0 Komentar