Kereta Cepat Jakarta-Bandung Pertama se-Asia Tenggara

Kereta Cepat Jakarta-Bandung
SOSIALISASI: Anggota Komisi VI DPR RI, Daeng Muhamad sosialisasi bersama PT KAI. USPE SAPELOUH/PASUNDAN ESKPRES
0 Komentar

KARAWANG-Anggota Komisi VI DPR RI, Daeng Muhamad menyatakan,  Kereta Cepat Jakarta-Bandung merupakan yang pertama di Asia Tenggara. Oleh sebab itu, masyarakat diminta memanfaatkan kereta massal itu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Di negara-negara maju moda transportasi masal sudah menjadi suatu kebutuhan. Kita pun harus siap mengikuti perkembangan,” ujar Politisi PAN itu saat melakukan sosialisasi bersama PT KAI.

Dijelaskan Daeng, Kereta Cepat Jakarta-Bandung KCJB merupakan kereta api cepat pertama di Asia Tenggara. “KCJB menjadi era baru transportasi massal modern di Indonesia, ditengah membludaknya kendaraan pribadi yang tiap tahun produksinya bisa mencapai 130.000 unit, KCJB menjadi salah satu opsi moda transportasi masyarakat untuk menhindari kemacetan,” paparnya.

Baca Juga:Warga Citaman Karawang Blokir Jalan Badami-PangkalanLeuit Tapal Batas Simbol Ketahanan Pangan, Mampu Bangun Peradaban Desa

Sebab, lanjut Daeng, saat ini progres konstruksi pembangunan KCJB sudah mencapai 91,7 persen. “Dengan adanya KCJB, waktu yang dibutuhkan pelanggan untuk bepergian dari pusat kota Jakarta ke pusat kota Bandung hanya sekitar 1 jam saja,” katanya.(use/vry)

0 Komentar