Targetkan 2 Juta Kunjungan Wisatawan

kunjungan wisatawan
0 Komentar

Selama Libur Natal dan Tahun Baru

SUBANG-Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Subang, menargetkan kunjungan wisatawan ke Subang mencapai 7 juta orang pada tahun 2022. Kepala Bidang Destinasi dan Produk Wisata Disparpora Kabupaten Subang Ida Erlinda mengatakan, pandemi Covid-19 belum usai, namun sudah mulai melandai.

Meski begitu target kunjungan wisata ke Subang pada tahun 2022 hingga September sudah tercapai 5 juta orang.
“Kunjungan wisatawan kita sampai bulan September 2022 lalu, sudah mencapi 5 juta orang, dari target 7 juta orang,” ungkapnya belum lama ini.

Sisanya diharapkan Ida, bisa terpenuhi, pada libur Natal dan Tahun Baru nanti.

Baca Juga:SMK 45 Lembang Terapkan Kearifan Lokal SundaDiskon Hingga 70 Persen di Roma Bangunan Subang

“Mudah-mudahan sisanya bisa terpenuhi, pada libur Nataru nanti. Bahkan saya optimis, bisa melampaui target. Karena hingga September lalu sudah tercapai 5 juta orang, dan didukung dengan mulai melandainya pandemi Covid-19,” tegasnya.

Untuk mencapai target tersebut, standar operasional prosedur (SOP) harus diterapkan dan wajib dipatuhi oleh seluruh pengelola objek wisata.

“SOP itu wajib hukumnya dipatuhi dan dilaksanakan oleh seluruh pengelola objek wisata. Baik terkait satgas, dan protokol kesehatan di masing-masing objek wisata,” paparnya.

Selian itu, geliat kunjungan wisatawan tersebut, lanjut Ida, didukung mulai berdirinya sejumlah destinasi wisata baru seperti D’Castello, D’Ranch, dan juga Astro Strowbery, yang memberikan warna tersendiri bagi wisata di Subang selain Sari Ater, dan Tangkuban Parahu.

Dengan banyaknya destinasi wisata baru yang berdiri di Subang, kunjungan wisatawan ke Subang sudah mulai terlihat menggeliat.(ysp)

0 Komentar