Stok Pangan Tahun Baru 2023 di Karawang Aman

Tahun Baru 2023
JAGA STABILITAS: Sejumlah pedagang di pasar tradisional menjajakan kebutuhan pokok.
0 Komentar

Kenaikan Harga Tidak Signifikan

KARAWANG-Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Karawang, mengklaim jika stok pangan aman untuk mencukupi kebutuhan tahun baru 2023. Meskipun sejumlah komoditas mengalami kenaikan harga.

Kepala Bidang Pangan pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Karawang, Yayat Rohayati menyatakan, stok pangan di Kabupaten Karawang mencukupi untuk kebutuhan masyarakat menjelang Tahun Baru 2023.

Tahun Baru 2023 Stok Komoditas Pangan Alami Kenaikan Harga

Meskipun demikian, kata dia, stok beberapa komoditas pangan pokok mengalami kenaikan harga. Namun pihaknya akan terus memantau pasar. “Ada beberapa yang mengalami kenaikan seperti bawang merah, bawang putih, daging ayam dan kacang kedelai,” ujarnya.

Baca Juga:Dinkes Karawang Anugerahi Desa/Kelurahan Siaga Aktif Strata Purnama dan MandiriPedagang Siap Sambut Kedatangan Presiden RI

Ia juga mengimbau masyarakat Kabupaten Karawang untuk tidak berbelanja bahan pangan secara berlebihan saat menjelang tahun baru. “Diharapkan masyarakat tidak panik dalam berbelanja. Tidak perlu menimbun bahan pangan belanja secukupnya agar harga tetap stabil,” ungkapnya.(use/vry)

0 Komentar