Vila di Desa Cihanjawar jadi Tempat Favorit Liburan Keluarga

Desa Cihanjawar
NYAMAN: Kondisi Villa Intan dengan berbagai fasilitas menarik yang ada di Desa Cihanjawar, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

PURWAKARTA-Musim libur Natal 2022 dan Tahun baru 2023 berbarengan dengan libur sekolah. Sejumlah vila dan home stay pun menjadi pilihan keluarga. Di antaranya yang berada di Desa Cihanjawar, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta yang mulai dipenuh wisatawan dari berbagai kota.

Salah satu pemilik vila di Cihanjawar bernama Villa Intan, E Nurhayat mengatakan, tamu yang datang ke vilanya itu umumnya merupakan rombongan keluarga yang sengaja datang dari kota untuk sekadar beristirahat sambil menikmati pesona alam perbukitan di kaki Gunung Burangrang. “Saat ini yang booking vila untuk malam tahun baru semakin banyak. Tamu biasanya dari luar daerah seperti, Karawang, Sumedang, Bekasi, Jakarta dan Bandung,” ucap pria yang akrab disapa Babab itu, Senin (26/12).

Babab menambahkan, selain akhir tahun, pada libur akhir pekan pun vila- vila di wilayahnya itu tak pernah sepi pengunjung. Meski begitu, lanjut Babab, keberadaan vila tersebut tidak sepenuhnya untuk disewakan dan hanya diperuntukan untuk pribadi keluarga pemilik vila. “Vila di daerah sini jumlahnya ada 60an unit. Tapi yang disewakan paling sekitar 15 unit saja. Yang lainnya diperuntukkan sebagai hunian pribadi,” ujar mantan Kades Cihanjawar yang menjabat tiga periode itu.

Baca Juga:Stok Pangan Tahun Baru 2023 di Karawang AmanDinkes Karawang Anugerahi Desa/Kelurahan Siaga Aktif Strata Purnama dan Mandiri

Sementara untuk promosi, lanjutnya, vila-vila di daerah tersebut biasanya diketahui dari mulut ke mulut para pengunjung. Namun akhir- akhir ini sebagian pemilik vila sudah promosi dengan memanfaatkan media sosial. “Nggak ada promosi berlebihan, paling dari mulut ke mulut pengunjung saja. Tapi sekarang sudah mulai ramai juga di medsos seperti Instagram, Facebook dan YouTube,” ucap Babab.(add/sep)

0 Komentar