Bupati Minta RSUD Bayu Asih Tingkatkan Layanan

Bayu Asih
0 Komentar

Kini Miliki Paviliun Dahlia

PURWAKARTA-Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika meminta manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pasien.

Hal tersebut disampaikan Ambu Anne, panggilan akrab bupati pada saat meresmikan Ruang Paviliun Dahlia VIP RSUD Bayu Asih Purwakarta, Kamis (29/12).

“Dengan diresmikannya Paviliun Dahlia ini masyarakat yang mampu secara ekonomi bisa terlayani. Peningkatan mutu dan pelayanan pasien semakin meningkat, sehingga masyarakat merasa puas dan terlayani,” kata Ambu Anne.

Baca Juga:KH Agus Dwi Handoko Nakhodai PD IkadiHindari Korsleting Listrik Saat Meninggalkan Rumah

Berdasarkan laporan yang diterima, ujar Ambu Anne, ada sejumlah alasan penutupan ruang VIP pada 2017 lalu. Di antaranya karena ada pembangunan gedung sentral medik.

Kemudian, pembangunan ruang rawat inap kelas tiga tahap pertama, pembangunan ruang rawat inap tahap kedua Ruang Kemuning dan Ruang Bougenville.

Selain itu, juga memfasilitasi tetap adanya pelayanan rawat jalan di RSUD Bayu Asih, memfasilitasi tetap adanya perawatan untuk anak-anak di RSUD Bayu Asih, serta adanya pandemi COVID-19 sejak awal 2020.

“Itulah sejumlah alasan yang menyebabkan ruang VIP ditutup pada 2017 lalu. Intinya, mengalah dulu untuk kepentingan masyarakat banyak,” ujar Ambu Anne merinci.

Ambu Anne juga mengapresiasi pihak RSUD Bayu Asih yang di pengujung 2022 banyak menorehkan prestasi. “Kini RSUD Bayu Asih juga memiliki Balai Rehabilitas Napza Adhyaksa yang bekerja sama dengan Kejari Purwakarta,” ucapnya.

Untuk diketahui, Paviliun Dahlia ini terdiri dari ruang VIP A dan VIP B yang masing-masing menyediakan enam tempat tidur. Lalu, ada ruang VVIP suite room menyediakan satu tempat tidur. Sehingga seluruh tempat tidur di ruang Paviliun Dahlia berjumlah 13 tempat tidur.

Fasilitas kamar VIP di Paviliun Dahlia ini dilengkapi dengan AC, Tv 43 inc, dispenser, kulkas, kursi penunggu pasien, bedside cabinet, overbed table, nurse call, bed 3 crank electric, sofabed, sofa tamu, water heater dan central gas medis.

Baca Juga:Tanah Eks HGU dan Tanah Timbul untuk MasyarakatPantai Pondok Bali Wisata Favorit Keluarga

Selain itu Paviliun Dahlia juga dilengkapi dengan pos security dan pos penjagaan terfokus. Termasuk, ruang farmasi yang terintegrasi.(add/ysp)

0 Komentar