Hindari Korsleting Listrik Saat Meninggalkan Rumah

korsleting
0 Komentar

SUBANG-Saat ini sudah memasuki liburan menjelang tahun baru. Banyak masyarakat yang berpergian pergi berlibur maupun berkumpul dengan keluarga. Rumah pun ditinggalkan oleh pemiliknya. Saat rumah ditinggalkan dalam waktu yang cukup lama, ada potensi korsleting arus listrik jika penggunan rumah tidak mencabut atau mematikan steker listrik.

ULP PLN Pagaden mengaku telah melakukan imbauan kepada masyarakat pelangggan PLN agar memastikan kondisi listrik di rumah aman sebelum ditinggal berpergian.

“Pastikan peralatan elektronik di rumah agar dimatikan, karena bisa terjadi korsleting arus yang dapat mengakibatkan kebakaran,” jelasnya.

Baca Juga:Tanah Eks HGU dan Tanah Timbul untuk MasyarakatPantai Pondok Bali Wisata Favorit Keluarga

Imbauan tersebut sudah disampaikan oleh PLN kepada sekitar 73.000 pelanggan di wilayah Pagaden.

Selain menyampaikan imbauan untuk memastikan kelistrikan tetap aman, PLN meminta agar pelanggan mengisi token juga membayar tagihan listrik tepat waktu.

“Perlu diingat juga isi selalu token dan bayar tagihan, agar terhindar dari pemutusan sementara jika lewat dari tanggal 20 tiap bulannya,” ujarnya.

ULP Pagaden pun memastikan tidak akan ada pemadaman listrik saat malam dan tahun baru. Di waktu itu tidak ada kegiatan pemeliharaan jaringan listrik yang mengakibatkan padam.

Bamun jika ada pemadaman listrik akibat cuaca ekstrem , maka pihaknya akan melakukan recovery dengan secepat mungkin agar listrik padam tidak terlalu lama.

Warga Pagaden Romlah (40) meminta kepada pihak PLN agar tidak ada pemadaman listrik, hal tersebut dikarenakan biasanya pada saat malam tahun baru keluarganya selalu berkumpul di rumah.

“Mudah-mudahan nggak ada pemadaman listrik,” ujarnya.(ygo/ysp)

0 Komentar