Pengadilan Negeri Dinilai Semakin Baik

Pengadilan Negeri
Hasanudin SH MH saat masih menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta
0 Komentar

Setahun Menjabat Hasanuddin Bawa Perubahan Positif

PURWAKARTA-Pengadilan Tinggi Bandung melantik beberapa Ketua Pengadilan Negeri di Wilayah Hukum Jawa Barat. Prosesi pelantikan bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Bandung, pekan lalu.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Bandung Herri Swantoro SH MH menyampaikan selamat kepada masing-masin Ketua Pengadilan yang telah dilantik.

Herri juga mengapresiasi para Ketua Pengadilan periode yang sebelumnya atas kinerja yang telah diberikan, tak terkecuali Ketua Pengadilan Negeri Purwakarta lama, yang menurutnya sangat baik dalam melakukan perubahan.

Baca Juga:Ade Samsudin Siap Dampingi Kades Membangun DesaSamsat Lampaui Target Pendapatan Tahun 2022

Di mana, satu tahun yang lalu Pengadilan Negeri Purwakarta dianggap kurang baik, tapi dalam satu tahun sudah menjadi solid, tertata, dan punya inovasi-inovasi pelayanan publik yang berguna bagi masyarakat.

“Meskipun beberapa kinerja dari beberapa Ketua Pengadilan masih ada yang belum maksimal tetapi tetap dapat diselesaikan dengan baik,” kata Herri melalui rilisnya, Ahad (1/1).

Herri berharap kepada Ketua Pengadilan Negeri yang baru saja dilantik untuk dapat melanjutkan kinerja yang lebih baik dari pendahulunya untuk instansinya masing-masing.

“Kedisiplinan dan kompetensi merupakan poin-poin yang perlu dimiliki oleh setiap Ketua Pengadilan Negeri dalam rangka membangun instansinya masing-masing ke arah yang lebih baik,” ujar Herri.

Terlebih lagi tantangan ke depan, sambungnya tentu tidak akan mudah. Sehingga, kedisiplinan, kompetensi, serta semangat juang yang tinggi akan menentukan langkah dan hasil yang dapat diraih.

“Ketua Pengadilan Negeri layaknya panglima dalam pertempuran, pemimpin atau leader, sehingga sudah menjadi keharusan untuk menjadi yang terdepan dalam mengatasi berbagai permasalahan atau perkara yang ada di instansi masing-masing,” ucapnya.

Maka dari itu, tidaklah patut bagi seorang pemimpin untuk berlindung di balik bawahan dalam mengatasi tantangan yang ada di depan mata. “Sudah tiba waktunya bagi para Ketua Pengadilan Negeri yang telah dilantik untuk dapat menunjukkan kemampuannya,” kata Herri.

Baca Juga:Bupati Minta RSUD Bayu Asih Tingkatkan LayananKH Agus Dwi Handoko Nakhodai PD Ikadi

Pantauan Pasundan Ekspres, Pengadilan Negeri Purwakarta terlihat banyak perubahan sejak diketuai oleh Hasanudin, S.H., M.H. Sebut saja, mulai dari tampilan interior hingga pelayanan pegawai yang begitu ramah.

“Walaupun gedung lama dengan luas yang terbatas, saya bersama teman-teman di Pengadilan Negeri Purwakarta berusaha untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat saat berada di tempat kita,” ujar Hasanudin saat dihubungi melalui telepon selulernya.

0 Komentar