Segudang Tugas Dinas Perhubungan

Dinas Perhubungan
0 Komentar

Amankan Lalu lintas Siang dan Malam

PURWAKARTA-Besar upaya Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Purwakarta melakukan Peningkatan kinerja jajarannya, sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertugas memberikan pelayanan pengamanan jalur lalu lintas. Dishub memiliki se gudang tugas, diantaranya melakukan pengawalan jalur untuk pejabat penting di tingkat pemerintahan.

Meski demikian, orientasi OPD di bawah nahkoda dan kepemimpinan Iwan Suroso sebagai Kepala Dishub mengaku menjalankan tugas dengan hati. Terlebih saat personil tugasnya mengamankan lalu lintas siang dan malam bahkan sampai waktu hampir 24 jam.

“Sejak matahari terbit, personil kami melakukan pengamanan jalan. Seperti PAM lalu lintas pelajar yang masuk jam 06 : 00 pagi. Artinya personil kami sejak sebelum matahari terbit, sudah kokoh berdiri di jalan raya mengamankan lalu lintas,” ujar iwan.

Baca Juga:Liburan Sekolah Kolam Renang Tirta Cihaur Angsana Dipadati Pengunjung126.000 Warga Miskin Esktrem Akan Terima Bantuan

Sebagai garda terdepan mengamankan jalur, lanjut dia, personil Dishub yang juga dibantu lembaga lain seperti Lantas Polri. Ternyata mengemban tugas keselamatan pimpinan (Bupati), dinilai menjadi bagian penting dan krusial berjalannya roda pemerintahan karena tugasnya di atas aspal hitam.

“Kami tidak pernah menganggap tugas kami sulit, berangkat gelap (subuh) dan pulang saat matahari terbenam, kami jalani dengan ikhlas. Sebab kami menyadari jika tugas itu adalah takdir kami sebagai makhluk hidup menjalani kehidupan sebaik-baiknya hidup. Dan Bukan cuma disadari sebagai pegawai,” lanjutnya.

Ditengah berbagai kesulitan yang dihadapi, Iwan mengakui jika perawatan unit kendaraan patroli kawal harus mengeluarkan dana besar khususnya biaya perawatan unit.

Belum lagi kata iwan, keahlian mengendalikan kendaraan patwal (Mahir menyetir) menjadi salah satu syarat bagi personil Dishub yang harus mampu memberikan pengawalan khususnya pada patwal seorang pejabat seperti Bupati.

“Kita ketahui bahwa lebar jalan dibandingkan dengan Volume kendaran yang aktif di jalan-jalan di Purwakarta sangatlah padat. Maka kesiapan unit dan kemampuan personil Patwal haruslah maksimal. Dan untuk itu kami (Dishub) siap menjalankan tugas sebaik baiknya,” pungkasnya.(mas/sep)

0 Komentar