Kades Legonkulon Prioritaskan Infrastruktur dan BUMDes

Kades Legonkulon Prioritaskan Infrastruktur dan BUMDes
PEMBANGUNAN: Kepala Desa Legonkulon Nahrudin menyebut akan memprioritaskan program pembangunan infrastruktur dan BUMDes di Desa Legonkulon.
0 Komentar

SUBANG Kepala Desa Legonkulon Nahrudin menyebut, tahun ini ia akan memprioritaskan program pembangunan infrastruktur dan BUMDes di Desa Legonkulon.

“Karena konsep dan tujuan serta cita-cita awal saya menjabat hingga saat ini, saya ingin memajukan Desa Legonkulon. Baik itu dalam pembangunan infrastruktur maupun BUMDes,” ujarnya kepada Pasundan Ekspres, Rabu (4/1).

Dia mengatakan, Desa Legonkulon merupakan suatu desa yang memiliki banyak jalan dusun. Maka di tahun 2023 ia memprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur dusun.

Baca Juga:Cara Isi Saldo DANA Lewat ATM BCA, Simak Caranya di sini!Mengenal Lebih Dekat, Asal-usul Kota Subang Dijuluki Kota Nanas

Selain infrastruktur, pembenahan ekonomi melalui BUMDes di Desa Legonkulon juga akan diprioritaskan. Mengingat karena saat ini pemerintah sudah melaunching ketahanan pangan hewani dan nabati.

“Karena saat ini pemerintah sudah melaunching ketahanan pangan hewani dan nabati, itu kita akan memanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Legonkulon,” jelasnya.

Menurut Nahrudin, hal tersebut bisa menciptakan peluang dan jaringan pasar yang mendukung kebutuhan layanan warga, membuka lapangan pekerjaan, meningkatkan kesejahteraan msyarakat serta mendukung pertumbuhan dan pemertaan ekonomi desa.

Prioritas Kepala Desa Legonkulon pun tak hanya sampai di situ saja. Ia juga ingin memupuk rasa kebersaman masyarakat Desa Legonkulon.

Menurutnya jika program-program di tahun 2023 ini tidak didukung oleh masyarakat, program tersebut tidak akan berjalan dan berdampak.

“Mudah-mudahan dengan program yang akan dijalankan di tahun ini kita bisa bersinergi dalam pemerintahan, dan masyarakat juga mampu memanfaatkan program tersebut yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” pungkasnya. (cdp/ysp)

0 Komentar