Lagi, ODGJ Ditemukan Meninggal Dunia

ODGJ
0 Komentar

Diduga Tewas Akibat Penyakit

PURWAKARTA-Warga Desa Cikopo kembali digegerkan dengan penemuan mayat seorang pria yang diduga orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ di depan sebuah toko kosong di Kampung Mulyasari, RT 004 RW 002, Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Rabu (4/1).

Diketahui beberapa hari kemarin, warga di Kampung Karangmulya di desa yang sama, juga sempat digegerkan penemuan mayat pria tanpa busana yang diduga ODGJ.

Dikonfirmasi terkait penemuan mayat tersebut, Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari Kompol Budi Harto mengatakan, saat ditemukan warga, mayat pria yang diduga berusia 50 tahun tersebut tergeletak di teras sebuah toko kosong dengan posisi telentang.

Baca Juga:Pemda Akan Bantu Sekretariat Ormas KumuhSemangat Selenggarakan Pemilu 2024 Berkualitas

“Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Karyanto (54) yang merupakan petugas parkir di lokasi tersebut. Saat itu, Karyanto hendak membuang sampah dan melihat korban sudah dalam keadaan tergeletak. Ketika didekati korban sudah tidak bergerak dan diduga sudah meninggal dunia lantaran sakit. Karyanto langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bungursari,” kata Budi kepada wartawan.

Usai menerima laporan tersebut, sambungnya, jajarannya bergegas mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). “Usai menerima laporan, personel kami bersama tim identifikasi dari Polres Purwakarta mendatangi lokasi untuk mengevakuasi mayat,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan warga, kata Budi, pria tanpa identitas tersebut sudah terlihat di lokasi itu sekitar beberapa hari yang lalu. Diperkirakan korban adalah ODGJ dan ditemukan tanpa identitas.

“Warga tak ada yang mengenali korban. Adapun saat ditemukan, korban mengenakan kaos berwarna hitam dan celana pendek. Ditemukan pula sarung yang berada di dekat mayat tersebut. Dari jenazah pria paruh baya itu, petugas tak dapat menemukan satu pun identitasnya,” ucap Budi.

Dari hasil identifikasi sementara, kata dia, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan ataupun luka-luka pada tubuh korban.

“Diduga korban tewas akibat penyakit yang dideritanya. Jasad korban langsung dievakuasi ke RSUD Bayu Asih Purwakarta guna dilakukan pemeriksaan oleh Satreskrim Polres Purwakarta,” kata Budi.(add/sep)

0 Komentar