Semangat Selenggarakan Pemilu 2024 Berkualitas

Pemilu 2024
0 Komentar

Bupati Ingatkan Soal Netralitas

SUBANG-Sebanyak 150 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Subang dilantik dan dikukuhkan di Gedung Mulia, Rabu (4/1).

Mereka dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Subang, Suryaman. Dengan disaksikan seluruh komisioner KPU Subang beserta tamu undangan.

Setelah dilantik dan dikukuhkan, perwakilan Anggota PPK telah menyampaikan Fakta Integritas. Ini sebagai komitmen untuk menyelenggarakan Pemilu 2024 sesuai dengan aturan.

Baca Juga:HAB Ke-77, Kemenag Pertegas Penguatan Moderasi BeragamaSegudang Tugas Dinas Perhubungan

Ketua KPU Subang, Suryaman menyampaikan selamat kepada anggota PPK yang sudah diambil sumpah.

“Kami sampaikan selamat datang di keluarga KPU Subang,” ungkap Suryaman dihadapan anggota PPK yang baru dilantik.
Dalam kesempatan pelantikan ini, Suryaman menyampaikan tagline KPU Subang Sakti (Sinergi, Akuntabel, Kredibel, Transparan dan Independen).

“Tagline ini untuk menghadirkan pemilu yang berkualitas,” ungkapnya.

Suryaman berpesan kepada Anggota PPK untuk melakukan sinergitas dengan berbagai pihak. Setelah dilantik, mereka agar secepatnya koordinasi dengan stakeholder di tingkat kecamatan.

Suryaman mengatakan, Anggota PPK yang baru dilantik hampir 80 persen merupakan wajah baru. Sehingga di luaran sana banyak yang nyinyir atau pesimistis akan suksesnya pemilu.

Namun, Suryaman yakin dengan wajah baru ini akan menghadirkan semangat baru untuk suksesnya pemilu 2024.

“Teman-teman harus optimis mampu menjalankan pemilu 2024. Momentum pelantikan ini jadi pembuktian,” ujarnya.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi mengaku optimis dengan Anggota PPK dipenuhi wajah baru yang milenial. Apalagi saat ini dituntut untuk melek digital.

Baca Juga:Liburan Sekolah Kolam Renang Tirta Cihaur Angsana Dipadati Pengunjung126.000 Warga Miskin Esktrem Akan Terima Bantuan

Dia mengaku optimis kualitas Anggota PPK saat ini akan lebih baik meskipun banyak di luaran sana yang nyinyir.

Bupati Subang, H Ruhimat menyampaikan, tahun 2024 menjadi tahun pesta demokrasi. Sehingga dirinya berharap PPK yang baru saja dilantik mampu bekerja dengan maksimal dan mampu bekerja sesuai dengan SOP yang telah ditentukan.

“Seperti yang kita ketahui bersama, tahun 2024 itu akan dilaksanakan pesta demokrasi pileg, pilpres maupun Pilkada. Akan hal itu dalam rangka pelaksanaannya, dalam rangka untuk mewujudkan bagaimana Subang hari esok bisa lebih baik di berbagai tatanan, sehingga saya mengharapkan bapak-bapak bisa bekerja sesuai dengan SOP yang sudah ditentukan,” jelasnya.

0 Komentar