HAB Ke-77, Kemenag Pertegas Penguatan Moderasi Beragama

HAB Ke-77
0 Komentar

PURWAKARTA-Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta menjadikan momen peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-77 untuk mempertegas penguatan moderasi beragama.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Purwakarta H. Sopian menyebutkan, sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 40/2022, tema HAB Kemenag tahun ini yaitu “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”.

“Tema ini menegaskan kembali salah satu program prioritas Kemenag yaitu Penguatan Moderasi Beragama. Diharapkan, tema ini mampu menggugah semangat persatuan dan kesatuan, khususnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag Kabupaten Purwakarta,” kata Sopian kepada wartawan, Selasa (3/1).

Baca Juga:Segudang Tugas Dinas PerhubunganLiburan Sekolah Kolam Renang Tirta Cihaur Angsana Dipadati Pengunjung

Sopian pun mengajak kepada seluruh ASN Kemenag Kabupaten Purwakarta untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.

“Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia,” ujarnya.

Sopian menegaskan, ASN Kemenag Kabupaten Purwakarta harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan. Perlu diyakini pula bahwa kerukunan umat akan mengantarkan pada Indonesia hebat.

“Peringatan HAB ke-77 ini menjadi momentum meningkatkan soliditas organisasi. Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Purwakarta,” ucapnya.

Untuk diketahui, Kemenag Kabupaten Purwakarta menggelar upacara HAB Kemenag ke-77 di Taman Pasanggrahan Padjadjaran, Kabupaten Purwakarta yang dilanjutkan parade drumband. Kemudian, disambung dengan pameran tumpeng karya dari sejumlah KUA.

Tak hanya itu, Kemenag juga melaksanakan berbagai agenda dalam rangka HAB Kemenag ke-77. Di antaranya, pemberian bantuan untuk masyarakat terdampak gempa di Cianjur, donor darah, jalan sehat, serta aneka lomba, mulai dari menyanyi solo, bola voli, dan lainnya.

Rangkaian acara HAB Kemenag ke-77 di Kabupaten Purwakarta ini pun masih akan berlangsung hingga sepekan ke depan.

Baca Juga:126.000 Warga Miskin Esktrem Akan Terima BantuanLiburan Usai, Warga Pilih Jual Emas

Dalam kesempatan tersebut, Sopian juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang telah memfasilitasi berlangsungnya upacara HAB Kemenag ke-77.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Purwakarta, khususnya, untuk ibu bupati (Bupati Purwakarta, red) yang telah melakukan rehab kantor Kemenag sehingga menjadi lebih bagus seperti saat ini,” kata Sopian.(add/sep)

0 Komentar