Pemda Akan Bantu Sekretariat Ormas Kumuh

Ormas
0 Komentar

SUBANG– Sekretariat ormas yang berdiri di atas tanah Pemda terlihat kumuh. Padahal, ada bantuan pemeliharaan dari Pemda asalkan ada pengajuan dari ormas.

“Ada beberapa ormas yang menempati lahan kita, dengan sistem sewa ya,” ungkap Kepala Bidang Aset BKAD Subang Charles Jayadi kepada Pasundan Ekspres.

Dia menyampaikan, ada beberapa laporan dari masyarakat mengenai bangunan yang ditempati oleh ormas terlihat kumuh. BKAD menyarankan kepada pengurus untuk mengajukan anggaran perbaikan dan pemeliharaan kepada OPD terkait.

Baca Juga:Semangat Selenggarakan Pemilu 2024 BerkualitasHAB Ke-77, Kemenag Pertegas Penguatan Moderasi Beragama

Dana perbaikan dan pemeliharaan, kata Dia, tersedia selama ada pengajuan. Charles menyampaikan memang harus diajukan sehingga untuk bangunan lama ,yang sudah keropos, rusak dan lainnya bisa segera di perbaiki.

Dalam kesempatan itu, Charles menyebut, lahan di wilayah Subang yang disewa oleh masyarakat ada seluas 10 hektar dari 15 bidang. Sesuai dengan Permendagri Nomor 19 tahun 2016 yang menguasai lahan milik pemerintah daerah harus dengan sistem sewa.

Dia pun mengingatkan kewajiban pembayaran sewa dilakukan tepat waktu sesuai dengan perjanjian.

Sementara itu, Kepala BKAD Kabupaten Subang Asep Saeful Hidayat menyebut tiap tahunnya uang sewa dari lahan milik Pemda mencapai Rp1 miliaran.(ygo/ysp)

0 Komentar